Al Haris Bersama UE, Pasangan Serasi..?

362

SUARA JAMBI – Eskalasi perpolitikan menjelang pemilihan kepala daerah Gubernur Jambi pada tahun 2020 mendatang terus meningkat.

Para bakal calon gubernur terus merapatkan barisan, mereka selalu intens membangun komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat.

Minsalnya, Al Haris, Bupati Merangin baru-baru ini mengunjungi Usman Ermulan dikediamannya di kawasan Simpang Rimbo, Kota Jambi.

Kedatangan Al Haris dikediaman pribadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jambi tentu syarat dengan kepentingan politik di Pilgub nanti.

Apa lagi selain Al Haris, Usman Ermulan juga digadang-gadang akan ikut meramaikan kontestasi perpolitikan lima tahunan itu.

Mantan DPR RI tiga priode itu punya kans yang dianggap pantas melenggang untuk memimpin Provinsi Jambi lima tahun kedepan.

Bisa saja kedatangan Al Haris secara pribadi untuk meminang Mantan Bupati Tanjungjabung Barat dua priode itu pada pilgub mendatang.

Terkait hal itu saat di konfirmasi, Usman Ermulan menjawab diplomatis dan mengaku jika hanya dikunjungi oleh Al Haris pada Kamis (26/9/2019) malam.

“Hanya sebatas silaturahmi, dan kita hanya berbicara bagaimana Jambi kedepannya. Kalo masalah pasangan pada pilgub kita lihat nantinya,” jawabnya, Sabtu (28/9/2019).

Usman mengaku pada pertemuan tersebut berbicara bagaimana trik membangun ekonomi kerakyatan, diantaranya meningkatkan hasil komoditas petani seperti karet dan sawit.

“Ekonomi saat ini sangat memprihatinkan. Bagaimana mengangkat harga karet dan sawit yang saat ini selalu terpuruk, mungkin kita bisa bangun pabrik yang berbasis CPO dan menonjolkan aspal berbahan baku karet,” sebutnya.

“Walaupun tidak ada jaminan yang signifikan, paling tidak ada perubahan dan bergerak naik harga yang diterima oleh petani,” sambungnya.

Namun kata Usman, untuk merealisasikan itu butuh mandat dan kekuasan dari masyarakat pada pilgub 2020 mendatang.

Usman mengaku, Al Haris sepakat untuk menuntaskan masalah perekonomian kerakyatan dan membangun ekonomi yang berbasis kerakyatan.

“Pembicaraanya baru sampai disitu, belum ada janji-janji lain, karena ini baru silaturahmi,” katanya saat ditanya apakah kemungkinan akan berpasangan pada pilgub nanti. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini