Warga Pelakar Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Pelawan

SUARA SAROLANGUN – Penemuan mayat menggegerkan warga Dusun Sungai Dalam, di Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Pada Kamis (28/06/2018) Sekira Pukul 07.30 Wib. Tepatnya pada sebuah pondok depan timbangan mobil pelawan jalan lintas sumatera, Dusun Sungai Dalam, Desa Pelawan.

Awal mula kronologis penemuan sesosok mayat laki-laki tersebut yakni, Pada Hari Kamis Tanggal 28 Juni 2018, seorang saksi bernama Rosidin, Ia Berangkat dari rumahnya sekira pukul 05.00 wib, Sampai di kebun karet di Desa Pelawan tersebut sekira Jam 06.00 wib, lalu ia masuk kamar pondok karet, lalu ia lansung mencuci baju dan menjemurnya.

Secara spontan ia melihat pada pondoknya ada darah berceceran di depan pintu, juga kondisi pintu saat itu masih terbuka. Selanjutnya Rosidi masuk ke dalam dan ia masih melihat ada darah tercecer di depan pintu bahkan ia dikagetkan melihat ada mayat yang tergeletak di samping pondok tersebut.

Tak sampai disitu saja, kemudian Rosidin memberitahukan penemuan mayat tersebut Kepada H. Kasir, Kepala Desa Bukit, Kecamatan Pelawan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Sektor Pelawan Singkut.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S. IK. MAP, melalui Paur Humas IPDA Azhar E. Lubis, S.H. kepada sejumlah awak media.

Dengan adanya laporan nomor :LP/B-83/VI/2018/SPKT/RES SRL, tanggal 28 juni 2018. Kapolres Sarolangun bersama kasat Reskrim Polres Sarolangun, Kapolsek Pelawan Singkut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas penemuan mayat tersebut.

“Sementara identitas korban yakni atas nama Min (60), laki-laki, merupakan warga Dusun Pelakar, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Sementara itu identifikasi awal Mayat, ditemukan luka robek di leher sebelah kanan, di tutup menggunakan kain sarung,” ungkap Paur Humas Polres Sarolangun, IPDA Azhar E. Lubis

Selanjutnya Korban langsung dibawa oleh petugas kepolisian kerumah sakit umum Raden Mataher Jambi, untuk dilakukan autopsi lebih lanjut, sementara itu, pelaku dan motip kematian korban masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian Polres Sarolangun. (Sar)