Wabup Syahlan Hadiri MoU Dandim 0416 Bute Bersama Kemenag Tebo Terkait Kehidupan Beragama

102

SUARA TEBO – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tebo, Syahlan, SH menghadiri penandatangan MoU Perjanjian Kerja sama antara Kodim 0416/Bute dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo tentang Kehidupan Beragama, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (09/07/2020).

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, SIK, Kepala Pengadilan Agama Tebo Hj Baihna, S.Ag,MH, Ketua MUI, Ketua LAM Tebo, Pimpinan dan Perwakilan Organisasi Agama, Danramil, Kapolsek Kepala KUA dan para tamu undangan lainnya.

Wabup Tebo, Syahlan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sepenuhnya mendukung kerjasama kehidupan beragama antara Kodim 0416/Bute dengan Kemenag Tebo, hal tersebut adalah upaya strategis untuk mewujudkan pembangunan seutuhnya.

Lanjut Wabup, Pemerintah Tebo sangat mendukung terlaksananya kerja sama ini, dan pihaknya akan instruksikan Camat dan Kades untuk mensukseskan pelaksanaannya nanti dilapangan.

“Ini adalah pondasi dalam pembangunan seutuhnya,” ujar Wabup Syahlan.

“Untuk mengantisipasi arus dan dinamika kehidupan yang dapat mempengaruhi pemahaman kehidupan beragama yang benar, bukan hanya tugas Kodim dan Kemenag saja, ini juga perlu dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” tanbah Wabup.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, bahwa dinamika dan keberagaman yang ada ditengah masyarakat dapat memicu terjadinya disintegrasi.

“Untuk menyikapi kondisi dilapangan diperlukan upaya dan solusi, agar masyarakat bisa terhindar dari konflik,” ucap Dandim.

Sementara itu, Kakan Kemenag Tebo Herman,S.Ag., MH mengatakan bahwa kerjasama ini, selain menanamkan pemahaman yang benar, juga untuk moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat luas.

“Kita berhap sinergitas Pemerintah dengan Kemenag Tebo dan Kodim 0416/Bute semakin kokoh, dalam membina kerukunan kehidupan beragana,” pungkas Herman. (SBS)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini