Turut Simpati, IJPJ Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran di Pangkal Duri

67

SUARA JAMBI – Duka mendalam terhadap korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur ikut dirasakan berbagai elemen masyarakat, termasuk peguyuban para pewarta tergabung dalam Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi (IJPJ).

Bentuk kepedulian itu di buktikan dengan menyisihkan uang sekaligus melakukan aksi galang dana donasi oleh puluhan anggota IJPJ Jum’at (17/5/2019) di Simpang empat Bank Indonesia (BI), Telanaipura, Kota Jambi untuk di salurkan pada para korban kebakaran.

Pantauan dilapangan penggalangan dana dimulai sekitar pukul 11.00 WIB yang di pimpin langsung oleh Ketua terpilih IJPJ periode 2018-2022, Abdul Manan.

“Alhamdulillah aksi penggalangan dana donasi yang kita lakukan berjalan sukses. Kita mengucapkan rasa terima kasih kepada kawan-kawan semua khususnya pada segenap donatur yang telah menyumbang (uang) tadi, semoga apa yang kita lakukan menjadi bermanfaat,” ujar Manan usai melakukan aksi.

Dari aksi penggalangan, dana yang berhasil dikumpulkan sekitar sebanyak Rp1.327.900 dan akan di salurkan kepada korban melalui Dinas Sosial Provinsi Jambi pada pekan depan, namun dia tidak menyebut secara rinci hari dan tanggalnya.

“Aksi penggalangan mendapat suport dan dukungan dari Sekda Provinsi Jambi, M Dianto. Beliau siap membantu juga,” katanya.

Manan menyatakan, Berkeinginan IJPJ akan melakukan kembali aksi penggalangan dana untuk korban, namun dia belum memberi bocoran terkait waktu dan tempatnya. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini