Terkait OTG di Tanjab Barat Yang Melonjak, Ini Pesan Jubir Covid-19

62

SUARA TANJABBAR – Setelah beberapa hari tidak ada data terkait dengan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hari ini, Kamis (14/5/2020) terdata ada sebanyak 113 orang yang dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharudin menyebutkan bahwa dari 113 OTG tersebut yang sudah selesai dilakukan pemantauan sebanyak 72 orang, sementara masih dalam pemantauan ada sebanyak 41 orang. Adapun penambahan OTG khusus hari ini sebanyak 30 orang.

“113 itu semuanya akumulasi sudah selesai sama masih pengawasan. Untuk hari ini memang ada penambahan sebanyak 30 orang,” terang Jubir.

Taharudin menyampaikan bahwa 30 orang OTG itu berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi. Orang tersebut saat ini sedang di lakukan pemantauan.

“Untuk sebaran OTG saat ini terbanyak berada di Kecamatan Tebing Tinggi dengan jumlah 66 orang. Sementara itu di Kecamatan Tungkal Ilir, OTG sebanyak 47 orang,” ungkap Taharuddin.

Sementara itu, diungkapkannya di Kecamatan Tebing ada sebanyak tujuh orang dalam pemantauan (ODP) sementara itu ada 10 orang yang dinyatatkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif covid-19 4 orang. Sementara untuk di Kecamatan Tungkal Ilir ada 7 orang yang dinyatakan ODP 7 dan PDP 2 orang dan positif covid-19 terdapat satu orang.

Wilayah lainnya Kecamatan Batang Asam ODP 1 orang dan Kecamatan Betara 3 orang. Data terupdate untuk hari ini terdapat 3 orang PDP yang berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi.

“Untuk PDP ada 3 tambahannya, jadi 12 orang total PDP kita. Sudah di rawat di Rumah Sakit Surya Khairudin, Merlung. Total keseluruhan, OTG 113, ODP 20 dan PDP 12 orang dan Positif Covid-19 terdapat 5 orang,” pungkasnya. (Reza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>