Temuan Tengkorak Manusia di Limbur Beberapa Hari Yang Lalu, Diduga Warga Rimbo Bujang

780

SUARA BUNGO – Tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan oleh warga Sekar Mengkuang, di bukit kunyit, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Senin (3/9/2018) yang lalu sudah dibawa oleh pihak keluarganya ke Rimbo Bujang, Tebo, .

Informasi yang berhasil diperoleh dari salah satu dokter di RSUD H. Hanafie Muara Bungo mengatakan, diduga kuat tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan di Limbur itu, adalah Suharsono (53) warga Jalan KH Dewantara, RT 06 RW 17, Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Saat dikonfirmasi dari RSUD H. Hanfie Muara Bungo yang menangani tulang tengkorak manusia di kamar jenazah tersebut yakni, dr. Jerry Hutagalung mengatakan, memang ada warga Rimbo Bujang yang datang ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo, ia melihat secara langsung ke kamar jenazah.

“Setelah dia melihat langsung ke RSUD H. Hanfie Muara Bungo, dia yakin kalau tengkorak manusia dan tulang belulang itu adalah suaminya yang hilang sekitar satu satu bulan yang lalu, saat dia bekerja di Dusun Pelayang, Bungo, saat merehab salah satu sekolah di sana,” ujar dr. Jerry Hutagalung, Rabu (5/9/2018).

Lanjut dr. Jerry, kalau untuk hasil tes DNA Forensiknya belum ada. Tapi sang isteri dari Suharsono yang bernama, Arifatmawati sangat yakin bahwa tengkorak manusia dan tulang belulang tersebut merupakan suaminya yang telah hilang lebih kurang satu bulan yang lalu.

“Arifatmawati, sang isteri dari Suharsono sangat yakin kalau tengkorak itu adalah suaminya, dilihat dari gigi dan bagian kaki yang masih ada kulit yang sudah kering itu. Karena pihak keluarganya sangat yakin, makanya kami dari pihak rumah sakit menyerahkan ke pihak keluarganya melalui Polsek Limbur Lubuk Mengkuang,” jelas dr. Jerry.

Sementara itu, Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang, IPDA. Adha Pristanto, SH, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, memang benar tengkorak manusia yang ditemukan di Limbur sudah dibawa oleh warga Rimbo Bujang, katanya mereka yakin kalau tengkorak dan tulang belulang tersebut adalah suaminya Arifatmawati.

“Karena faktor kemanusian, maka tengkorak dan bagian kaki manusia yang ditemukan tersebut, sudah diserahkan ke pihak keluarganya yang mengaku bahwa mereka yakin itu adalah suaminya,” beber Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang, IPDA. Adha Pristanto, SH.

“Saat ini, semua tulang bagiang kepala dan bagian kaki itu, sudah dibawa oleh pihak keluarganya, ke rumah duka di Rimbo Bujang guna untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini