Syafril Bicara Target, Ratu: Saya Belum Berani Mengkondisikan Karena Refocusing Anggaran Akibat Covid-19

70

SUARA JAMBI – Cawagub Ratu Munawaroh menjawab dengan tegas tantangan Cawagub nomor urut 2 Syaril Nursal soal target pendidikan. Menurut Ratu, jika berbicara target dirinya belum berani mengkondisikan karena saat ini terjadi refocusing anggaran dan pelemahan ekonomi.

“Kondisi kita sekarang refocusing, kondisi kita sekarang dinamakan perlambatan ekonomi akibat Covid-19. Saya perlu bicara dengan Badan Anggaran (Banggar), bicara dengan TPDA dan banyak pihak yang berkompeten,” jelas Ratu.

Selain itu, dibeberkan Ratu, kondisi sosial masyarakat sendiri juga harus diperhatikan. Ratu kemudian menyentil bagimana kondisi anak-anak yang belajar dengan menggunakan internet dan terkadang ada orang tua yang kewalahan membeli paket internet.

“Tidak juga semua insfratuktur menunjang untuk belajar dari rumah. Ini tentu sangat berkaitan dengan program pemerintah lainnya. Apakah juga berhasil menerapkan insfratuktur, apakah listrik kita mampu untuk menunjang itu dan apakah anggaran kita juga anggaran yang responsif terhadap hal seperti itu,” tegas Ratu.

Ratu pun menyebut kalau program target jenjang pendidikan maksimal itu bisa saja tidak singkron mengingat Pemilu yang akan datang bisa saja berganti pemimpin.

“Harus hati-hati, jangan mentang-mentang kita tidak pasang target lalu disebut tidak berjuang,” tandas Ratu.

Diketahui, jawaban Ratu Munawaroh dalam debat tersebut setelah mendegar sanggahan dari Cawagub nomor urut 2 tentang rencananya yang akan memasang target. Kata Syafril, jika dirinya memimpin akan menetapkan standart minimal pendidikan Jambi S1 untuk 7 tahun sampai sepuluh tahun kedepan. (TMC CE-Ratu)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini