Riduwan Ibrahim Perdana Daftar ke NasDem Untuk Pilbup 2020

SUARA BUNGO – Bakal calon Bupati Bungo, Riduwan Ibrahim (RI) menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Bungo pada tahun 2020 mendatang.

Setelah menjadi calon yang pertama mendaftar ke PDIP beberapa waktu lalu, Kamis (3/10) RI juga telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bungo ke dua partai politik sekaligus.

Pagi harinya sekitar pukul 10.30 WIB, RI melalui tim pemenangannya, Roy Imron mengembalikan formulir pendaftaran untuk RI kepada partai Golkar. Di kantor DPD II Golkar Bungo yang berada di jalan Damar, pendaftadan RI ini disambut oleh ketua tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati partai Golkar, Z. Arifin bersama beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Kerinci Asraf Bersama OPD Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu

Diketahui, sekitar pukul 15.30 WIB, Riduwan Ibrahim melalui tim pemenangannya yang dipimpin oleh Roy Imron mendatangi kantor DPD NasDem kabupaten Bungo untuk mengembalikan formulir pendaftaran, Rabu (3/10/2019).

Kedatangan Tim RI disambut langsung oleh ketua DPD NasDem Bungo, Lahmudin, sekretaris Edianto bersama ketua tim penjaringan Salman dan anggota.

Melalui ketua tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bungo, partai NasDem menegaskan jika mereka membuka pendaftaran ini dimulai pada, Rabu (3/10) hingga tanggal 23 Oktober mendatang.

Baca Juga :  Peduli Dengan Masyarakat, Pemkab Tanjab Barat Berkurban 73 Ekor Sapi

“Kita buka hari ini, baru Riduwan Ibrahim yang mendaftar. Jadwal dan tahapannya masih ada beberapa waktu lagi. Nanti ada setelah ini pemaparan visi misi dan strategi bagi calon yang mendaftar,” ujar Salman.

Terkait kriteria calon yang bakal diusung oleh partai NasDem untuk Pilkada Bungo, Salman menjelaskan bahwa DPD NasDem mengikuti intruksi dan perintah dari DPP NasDem.

“Yang paling utama nanti partai akan melihat dan meminta hasil survey untuk calon dan pasangannya. Itu nanti akan jadi acuan bagi DPP untuk memutuskan siapa yang bakal diusung. Lembaga survey-nya sudah ada delapan diputuskan oleh DPP, nanti calon terserah mau pakai lembaga yang mana,” tandas Salman.

Baca Juga :  Soal Debat, Edi Purwanto: CE Paling Dominan, Kandidat Lain Cuma Diskusi

Terkait hal tersebut, Roy Imron selaku tim dari Riduwan Ibrahim kepada suarabutesarko.com membenarkan terkait pengembalian formulir ke partai Golkar dan partai NasDem.

“Alhamdulillah kita sudah daftar di tiga parpol. Sebelumnya kita sudah daftar ke PDIP. Hari ini kita daftarkan bang Riduwan Ibrahim ke partai Golkar dan NasDem. Semoga saja PDIP, Golkar, dan NasDem bisa dukung bang RI di pilkada 2020 mendatang,” harap Roy. (Oni)

Komentar