PWI Jambi Matangkan Persiapan Guna Ikuti Kongres Ke 25 PWI Di Bandung

SUARA JAMBI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H.R Ridwan Agus Depati mengusahakan pemberangkatan 25 orang Anggota PWI Jambi sebagai peninjau pada Kongres PWI Ke 25 di Bandung, Jawa Barat. Kongres PWI Ke 26 itu akan berlangsung pada 25-26 September 2023 dan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R. Ridwan Agus Depati kepada wartawan di Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (8/8/2023) mengatakan, dirinya berupaya keras memperjuangkan agar PWI Provinsi Jambi mendapat tambahan kuota peserta agar bisa menghadiri acara kongres PWI ke 25 di Bandung.

Jumlah peserta yang telah ditetapkan Panpel 8 orang tiap provinsi. Namun PWI Provinsi Jambi berencana menambah kuota hingga 25 orang hadir sebagai peninjau.

“Alhamdulillah kita PWI Jambi mendapatkan kuota tambahan peserta sebanyak 25 orang sebagai peninjau pada acara kongres PWI ke 25 di Bandung yang akan dilaksanakan pada tanggal 25– 26 September 2023 mendatang dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi,” kata Ridwan Agus.

Disebutkan, tambahan kuota yang diperjuangkan Ketua PWI Provinsi Jambi tersebut tujuannya tidak lain adalah untuk memberi kesempatan kepada pengurus PWI kabupaten/ kota agar dapat melihat langsung suasana kongres yang bertujuan guna menambah pengalaman, pengetahuan dan wawasan pengurus PWI Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

“Saya ingin pengurus PWI kabupaten/kota juga bisa ikut menyaksikan kongres PWI ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka. Mengenai biaya keberangkatan kita upayakan melalui pengajuan proposal kegiatan kepada pihak pemerintah daerah masing-masing dan kolega kita,” tukasnya.

Selain membahas mengenai persiapan keberangkan mengikuti kongres, agenda rapat yang telah dilaksanakan Senin kemarin, juga dalam rangka menyerahkan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang telah diselenggarakan oleh PWI yang bekerjasama dengan Dewan Pers pada tanggal 9-10 Juni 2023 lalu di Hotel Aston yang diikuti oleh 30 orang wartawan dari berbagai Media, baik tingkat Muda maupun tingkat Madya.

Hadir dalam rapat itu meliputi, Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R.Ridwan Agus Depati, Sekretaris, Arwani, Ketua Siwo, Herianto Reza, Waka Media Siber, Risza S.Bassar serta pengurus PWI lainnya. (Reza)

Komentar