PWB Buka Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

SUARA BUNGO – Dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Persatuan Wartawan Bungo (PWB) menggelar buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, yang berada di Panti Asuhan Nurul Khoiriah, Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi, Sabtu (26/5/2018).

Azroni, Bendahara PWB saat berikan Santunan kepada Pemilik Pondok Pesantren

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh anggota PWB tersebut, Ketua PWB Supriyanto menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dari PWB.

Dirinya juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan silahturrahmi antara anggota PWB sebagai insan pers, dengan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Sambut Kunker Pemkab Agam Sumbar

“Ini merupakan bentuk kepedulian PWB terhadap sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silahturahmi PWB dengan masyarakat. Mudah-mudahan, kedepan PWB semakin kompak dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Adapun buka bersama ini dilakukan bersama 73 anak yatim dan 9 pengurus panti. Sejumlah bantuan diserahkan dan disalurkan PWB untuk panti asuhan tersebut. Diantaranya berupa uang tunai dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Selain sedikit rezeki dari partisipasi kawan-kawan di PWB. Kita juga
Mmenyalurkan bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bungo. Semoga ini menjadi semangat bagi kami untuk melatih hati dan diri untuk senantiasa berbagi,” ungkap Supriyanto.

Baca Juga :  Sempat Cekcok Mulut, Suami Bacok Istri Menggunakan Samurai

Suasananya cukup sederhana dan nuansa kekeluargaan juga terlihat di acara ini. Acara kemarin di awali dengan penyampaian sambutan oleh pimpinan panti asuhan. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan, shalat berjamaah dan buka bersama kemudian ditutup dengan do’a.

Sementara itu, Khaidir selaku pimpinan Ponpes, mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh anggota PWB. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan oleh PWB berupa sembako dan uang tunai tersebut, dapat bermanfaat bagi keluarga besar Ponpes Nurul Khoiriah.

Baca Juga :  Pemda Merangin Peringati Hari Pendidikan Nasional 2024

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan kepada kami ini, dapat menjadi berkah dan menambah amal ibadah bagi seluruh anggota PWB,” harapnya.

Lanjut Khaidir menambahkan, dia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda, para jurnalis yang memiliki jiwa kepedulian. Dia berharap, semangat itu bisa menjadi pemicu panti asuhan miliknya itu untuk terus bergerak maju kedepan.

“Terimakasih atas kehadiran PWB di panti ini. Semoga kita sering dipertemukan dalam kebaikan,” pungkas Khaidir.