PT. BDMU Kabupaten Bungo dan PT. SUN Tanda Tangani Kontak Kerjasama Terkait Listrik Tenaga Surya

SUARA BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo semakin gencar dalam menemukan inovasi baru untuk mengembangkan sektor usaha yang kekinian. Salah satunya yaitu dengan mengadakan kontrak kerjasama Proyek Penyaluran Listrik Bertenaga Surya di daerah terpencil melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bungo, dengan mitra kerjasama dengan PT. SUN (Surya Utama Nuansa) yang berpusat di BSD City, Tangerang.

Bentuk kerjasama ini ditandai dengan penandatangan kesepakatan antara PT. BDMU dengan PT. SUN, di Ruang utama Kantor Bupati Bungo yang langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, Jum’at (14/9/2018).

Kerjasama ini merupakan wujud kesepakatan kontrak kerja selama 25 tahun kedepan dengan menargetkan 5.000 pelanggan di pulau Sumatera, dengan kapasitas proyek hingga 7,35 MWp. Beberapa daerah yang sudah masuk pada target diantaranya Kabupaten Tebo, Kerinci, Musi Banyuasin dan Solok.

Firdaus Abdullah, Selaku Direktur Utama PT. BDMU Bungo mengatakan, bahwa kerjasama ini merupakan peluang usaha baru yang menggunakan energi terbaru, semoga nantinya berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, ini merupakan salah satu jenis usaha baru yang akan kita laksanakan dengan mengandalkan energi terbaru. Semoga hal ini mendapat dukungan yang positif dari pihak pemerintah maupun masyarakat nantinya,“ ucap firdaus.

Sementara itu, Ryan Putra manafe selaku CEO PT. SUN mengatakan, bahwa inovasi ini merupakan hal yang sangat penting, ditengah masih banyak daerah yang belum teraliri listrik.

“Perusahaan kami berdiri sudah 2 tahun lamanya, kami PT. SUN hadir memberikan solusi permasalahan listrik di seluruh Indonesia, terutama pada Daerah terpencil. Dari data yang kami dapatkan, ada sekitar 5 juta keluarga yang belum merasakan aliran listrik di Indonesia ini. Semoga kehadiran kami dapat mengurangi jumlah keluarga yang belum merasakan aliran listrik dengan jumlah yang semaksimal mungkin,” ujar Ryan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto memberikan apresiasinya kepada pihak PT. BDMU maupun PT. SUN, semoga kontrak kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak PT. BDMU, sesuai dengan fungsi BUMD dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Mudah-mudahan harapan ini menjadi sebuah kenyataan dalam waktu dekat ini,” harap Safrudin Dwi Apriyanto.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, tim percepatan pembangunan daerah kabupaten Bungo, Jajaran komisaris PT. BDMU Bungo, Jajaran PT. SUN, Asisten II, kepala OPD dan para Kabag sekretariat pemerintah kabupaten Bungo dan para tamu undangan lainnya. (Oni/Adv)