Pencarian Bocah Hanyut Dihentikan Sementara

SUARA KERINCI – Tim gabungan yang terdiri dari SAR bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kerinci, serta dibantu warga hingga malam hari masih melakukan pencarian terhadap Hafis (9), warga Desa Koto Diair, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci yang tenggelam di Sungai Batang Merao, Selasa (26/2/2019).

“Hingga pukul 22.00 WIB malam ini korban belum ditemukan. Untuk sementara pencarian dihentikan, dan akan kembali dilanjutkan besok,” kata Camat Air Hangat Dafrisman saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Dafrisman menambahkan, peristiwa tenggelamnya murid kelas III Sekolah Dasar (SD) itu juga telah diumumkan di masjid-masjid. Warga diminta untuk ikut serta membantu melakukan pencarian.

“Malam ini warga tetap melakukan pencarian,”ujarnya.

Dafrisman juga mengatakan, adanya kejadian ini juga telah disampaikan kepada masyarakat di Kecamatan Depati Tujuh maupun Hamparan Rawang, yang wilayahnya juga dilewati aliran Sungai Batang Merao.

“Kepada masyarakat Depati Tujuh dan Hamparan Rawang juga telah kita sampaikan untuk memantau Sungai Batang Merao,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kerinci Darifus saat dikonfirmasi membenarkan jika pencarian terhadap korban untuk sementara waktu dihentikan.

“Berdasarkan koordinasi dengan TRC dan Basarnas, pencarian akan dilanjutkan besok,” kata Darifus.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, korban tenggelam di Sungai Batang Merao sekira pukul 13.00 WIB, Selasa (26/2/2019). Sejauh ini belum diketahui penyebab korban hanyut tersebut. (ndy)

Komentar