Pemda Bungo BersamaTNI dan Polri Akan Gelar Kirab Bendera Raksasa Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-73

SUARA BUNGO – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Kodim 0416 Bungo Tebo dan Polres Bungo akan menggelar Kirab Bendera Merah Putih Raksasa mengelilingi Kota Muara Bungo.

Ribuan peserta diprediksi akan ikut dalam kegiatan tersebut. Peserta kirab bisa ikut mengarak Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 200 meter secara bergantian.

Bupati Bungo, H. Mashuri kepada awak media menyampaikan, Kirab bendera raksasa nanti akan menjadi yang pertama kalinya di Kabupaten Bungo, selain melibatkan ASN, kegiatan Kirab juga akan melibatkan pelajar maupun mahasiswa serta masyarakat umum lainnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Yoshadi Dampingi Wako Tinjau dan Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir Kumun

Selain itu, TNI dan Polri sampai ke tingkat Babinsa maupun Polsek juga akan ikut serta dalam rangkaian menyambut hari kemerdekaan RI tersebut.

“Pak Dandim dan Kapolres menyiapkan bendera raksasa sepanjang 200 meter, bendera nantinya akan dipegang secara bergantian di bawa mengelilibgi kota Muara Bungo,” terang Bupati Bungo, H. Mashuri.

Bupati Mashuri juga menghimbau dan mengajak segenap elemen masyarakat Kabupaten Bungo, terutama ASN, pelajar dan mahasiswa untuk ikut serta dalam Kirab nanti. H. Mashuri juga berharap kegiatan ini dapat memperkuat rasa Nasionalisme dan Patriotisme generasi bangsa dalam mengisi hari kemerdekaan.

Baca Juga :  Pasca Penetapan Suara Pemilu, Fachrori Ajak Masyarakat Rawat Kebhinnekaan Dan Kedamaian

Sementara itu, Drs. Tommy Usman, Asisten Setda Kabupaten Bungo usai memimpin rapat persiapan Kirab Bendera Raksasa mengatakan, Kegiatan Kirab akan dilangsungkan pada hari Minggu 12 Agustus 2018 yang bertempat di arena Car Free Day, di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Acaranya akan di mulai pada pukul 06.00 Wib, yang dimulai dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan Kirab Bendera Raksasa mengelilingi kota Muara Bungo, sekaligus jalan sehat yang kemudian akan kembali ke depan rumah Dinas Bupati Bungo. Panitia juga akan menyiapkan berbagai door prize, dimana panitia menyiapkan 10.000 kupon.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Sungaipenuh Sambangi RSU H. Bakri

“Semua peserta Kirab akan mendapatkan kupon yang nantinya akan di undi untuk mendapatkan door prize nya,” beber Tommy Usman.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Tobroni Yusuf dan Panitia menganjurkan peserta Kirab nantinya agar menggunakan kostum bertemakan hari kemerdekaan, pahlawan maupun pakaian adat. (Adh)