PABPDSI Kabupaten Bungo Sukses Gelar Rakerda I Tahun 2022

SUARA BUNGO – Persatuan Anggota Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bungo gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama tahun 2022, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balroom Amaris Hotel Muara Bungo yang dihadiri oleh seluruh anggota BPD Se-Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Rakerda tersebut dilaksanakan untuk memberi masukan dan pemahaman kepada seluruh anggota BPD yang ada di Kabupaten Bungo agar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri didampingi ketua PABPDSI Provinsi Jambi dan metua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo dan kepala OPD terkait lainnya.

Baca Juga :  Raih WTP dari BPK, Bupati Safrial Terima Piagam dari Kemenkeu

Saat sambutan, Bupati Bungo H. Mashuri mengucapkan selamat Rakerda kepada seluruh anggota PABPDSI Kabupaten Bungo. Diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh anggota BPD yang hadir saat ini.

“Selamat Rakerda PABPDSI Kabupaten Bungo. Semoga melalui Rakerda ini, anggota BPD se-Kabupaten Bungo lebih memahami tugas dan fungsi nya sebagai anggota BPD,” ucap Bupati Bungo, H. Mashuri.

Ketua PABPDSI Provinsi Jambi, Al Husori mengatakan, bahwa organisasi Persatuan Anggota Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bungo ini bisa menyatukan pendapat dan bisa mempererat silaturahmi antar BPD se-Kabupaten Bungo.

Baca Juga :  Dalam Ragka HUT Bungo ke-56, Bupati Mashuri beserta Jajaran Gelar Sepeda Santai

“Semoga melalui organisasi PABPDSI ini, BPD se-Kabupaten Bungo lebih kompak dan menjadi paham apa tugas dan fungsi BPD yang sebenarnya. Mari jalin silaturahmi sesama anggota BPD,” harap Al Husori.

Selanjutnya, ketua PABPDSI Kabupaten Bungo, M. Sidan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bungo agar mendengar apa keluhan, saran dan masukan dari BPD.

“Terutama masalah kesejahteraan serta peran sebagai anggota BPD. Karena tugas dan fungsi BPD itu sesuai dengan perintah perundang-undangan,” ujar M. Sidan.

Baca Juga :  Tim Insani Cerah Obrak-abrik Tiga Kecamatan di Tanjab Barat

“BPD merupakan mitra dari lembaga pemerintah dusun (desa). BPD berperan sebagai pengawas pemerintah desa dan juga berperan untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Saat Rakerda, Ketua PABPDSI Kabupaten Bungo juga melakukan pembahasan poin-poin penting terkait kinerja para anggota BPD.

Berdasarkan poin-poin tersebut diharapkan agar pemerintah kabupaten bungo dapat menanggapi keluhan dari para anggota BPD terkait kesejahteraan seluruh anggota BPD se-Kabupaten Bungo.

“Kami berharap, agar Pemerintah Kabupaten Bungo mendukung keberadaan organi PABPDSI dan diharapkan terjalinkoordinasi dan komunikasi dengan pemerintah dusun,” pungkasnya. (JKM/ADV)

Komentar