Keberadaan PT SGP Dirasakan Masyarakat

204
Pabrik PT SGP di Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

SUARA SAROLANGUN – BKeberadaan pabrik PT Sukses Gemilang Palem (SGP) di Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, mulai dirasakan masyarakat setempat. Betapa tidak, selain menampung tandan buah segar (TBS) milik hasil kebun warga, perusahaan ini juga mengutamakan tenaga kerja dari para warga setempat.

‘’Alhamdulillah. Sejauh ini kami dari masyarakat cukup merasakan positifnya keberadaan PT SGP yang beroperasi di kampung kita ini. Masyarakat sudah banyak menerima manfaatnya,’’ aku Harun dengan sejumlah warga lainnya, Selasa (2/7/2019).

Menurut Harun, adapun manfaat dengan berdirinya pabrik kelapa sawit (PKS) PT SGP ini, di antranya yakni pemuda dan warga desa diterima bekerja di perusahaan tersebut.

‘’Diterimanya warga setempat untuk berkerja di perusahaan yang beroperasi di desa sendiri, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,’’ ungkapnya.

Selain itu sambung Harun lagi, warga juga terbantu dengan kebijakan manajemen perusahaan yang membeli TBS dari kebun masyarakat, sehingga warga tidak perlu menjual buah ke pabrik yang jauh.

‘’Secara ekonomi tentu sangat meringankan biaya operasional kebun masyarakat dan harga lebih stabil dibanding harus jual ke perusahaan yang lokasinya jauh,’’ tandasnya. (don)

 

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini