Isu Dugaan Penggelapan Uang Pajak Kendaraan Mencuat, Kepala UPTD Samsat Bungo Akui Sudah Dipanggil Kejari

SUARA BUNGO – Isu kasus dugaan penggelapan uang pajak kendaraan di UPTD Samsat Bungo mulai mencuat akhir-akhir ini. Kabarnya, daerah mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media dilapangan, kasus yang cukup menyita banyak perhatian berbagai kalangan ini, ternyata sudah sampai ke Kejari Bungo.

Menanggapi hal ini, Kepala UPTD PPD Samsat Bungo, Drs. Musdarson saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengaku sudah dipanggil Kejari Bungo untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  Ada Apa dengan Inspektur Tambang ? Hasil Investigasi di PT KIM Terkesan Ditutupi

“Aku ini sekarang bagian dari yang terperikso jugo, belum terperikso lah, baru dimintai keterangan,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (20/9/2023).

Selain dimintai keterangan, Musdarson juga mengaku sudah menyerahkan beberapa dokumen Barang Bukti (BB) yang diminta oleh pihak Kejari Bungo.

“Ngasih notice, sayo kasih lah bukti apo yang dimintak dio. Kalau dak ado, aku keno sanksi pula. Karena siapapun pemimpin sekarang, kan dokumen harus ado,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Ami Taher Dampingi Gubernur Tinjau Pembangunan PLTA Batang Merangin Kerinci

“Pokoknya kami kooperatif lah kalau memang ado berupa pemeriksaan, ado keterkaitan dengan dokumen aku, yo aku siapkan sepanjang yang tersedia di aku,” timpalnya.

Menurut dia, isu dugaan korupsi dan penggelapan uang pajak kendaraan tersebut terjadi pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2020.

“Cerito itu, cerito sebelum aku di sini, cuma kan aku harus jadi penyedia data, soalnyo dio minta notice 2016,” tuntasnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi di Samsat Bungo Naik Status ke Penyidikan, Kasi Pidsus: Waktu Dekat Akan Kita Sita Barang Buktinya

Terpisah, Kajari Bungo Fadhila Maya Sari melalui Kasi Intel, Aben BM Situmorang membenarkan bahwa Kejari Bungo tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan penggelapan uang pajak kendaraan di Samsat Bungo.

“Benar, bahwa Kejari Bungo sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi atas penggelapan pajak daerah pada Kantor Samsat Bungo. Dan sejauh ini sudah melakukan permintaan keterangan terhadap pihak terkait,” bebernya via WhatsApp, Kamis (21/9/2023). (Oni)

Komentar