Ini Kata Bupati Safrial Saat Launcing Sembako Bersubsidi

122

SUARA TANJABBAR – Sebagai upaya penuhi kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19 jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS launching paket sembako murah atau subsidi untuk masyarakat di 13 kecamatan, Senin (18/05/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini juga dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat.

Dijelaskan Bupati, Program Paket sembako murah atau bersubsidi ini diperuntukan bagi 31.000 kepala keluarga yang terdampak covid-19.

“Kegiatan kita hari ini pembagian sembako murah bersubsidi. Jadi dari total harga Rp36.000, kita beri subsidi Rp15.000 menjadi Rp21.000,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Safrial menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk sembako murah bersubsidi tersebut menggunakan anggaran dari dana Covid-19 Pemkab Tanjabbar. Dijelaskannya, sejumlah sembako yang disalurkan tersebut akan diberikan kepada kepala Desa atau Lurah yang nantinya diteruskan kepada masyarakat.

“Jadi nanti yang mendistribusikan kepala desa atau lurah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk kegiatan Launching perdana ini, diserahkan untuk Kecamatan Tungkal Ilir sebanyak 7000 paket sembako. Bantuan paket sembako murah ini setiap paketnya terdiri dari 1 Kg gula pasir, 1 Kg minyak sayur, 1 Kg tepung terigu.

“Total jumlah paket ada 31.000, dikalikan harga Rp36.000, jadi jumlah keseluruhan Rp1,1 miliar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga serahkan secara simbolis kepada petugas kebersihan Pemkab Tanjab Barat bantuan Sembako dari PT Agro Wiyana. (Reza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini