Hadiri Pengesahan Pengurus PPNI, Bupati Adirozal : Perawat Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

SUARA KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal, menghadiri acara pengesahan susunan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kerinci untuk periode 2023-2028, di Aula Panti Asuhan Baitul Husna, Minggu (21/05/2023).

Selain Bupati Kerinci acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPD PPNI Ns. H. Roni Saputra, S. Kep. M. Kep, Ketua DPW PPNI Provinsi, NS. Umar, S.Kep. M.KM, Ketua DPRD, Dandim 0417, Kepala Dinas Kesehatan, serta berbagai organisasi kesehatan lainnya.

Baca Juga :  Perbaikan Turap di Teluk Rendah Pasar Kembali Terbengkalai

Bupati Kerinci Adirozal, menyampaikan apresiasinya terhadap peran dan kontribusi para perawat dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kerinci.

“Perawat merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan peran mereka sangat penting dalam mencapai visi Kabupaten Kerinci sebagai kabupaten yang sehat dan mandiri,” kata Bupati Kerinci.

Bupati Adirozal juga berharap agar Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Kerinci yang baru ini dapat bekerja secara sinergis untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan perawat di daerah.

Baca Juga :  Komitmen Berbenah, SZ-EMH Ingin Menangkan Ekonomi Kerakyatan

“Pemerintah daerah akan terus mendukung pengembangan tenaga perawat melalui program pelatihan dan peningkatan kompetensi,” tegas Bupati Adirozal.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Ns. H. Roni Saputra, S. Kep. M. Kep, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kerinci dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pengesahan susunan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Kerinci ini.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik demi kemajuan profesi perawat di Kabupaten Kerinci,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Lantik 87 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Kerinci

Hadirnya Ketua DPW PPNI provinsi, NS. Umar, S.Kep. M.KM, juga menjadi momentum penting dalam acara ini. Ia memberikan arahan dan dukungan kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Kerinci serta menekankan pentingnya kerjasama antara instansi untuk memajukan bidang kesehatan di wilayah tersebut.

“Dengan acara ini, diharapkan kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, organisasi profesi, dan berbagai pihak terkait dapat terus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kerinci,” harapnya. (*/Ndy)

Komentar