oleh

Gugatan CE-Ratu Pekan Depan Berlanjut ke Sidang Pembuktian

SUARA JAMBI– Sengketa hasil Pilgub Jambi sudah dipastikan akan dilanjutkan pada sidang selanjutnya, yakni sidang pembuktian. Agenda pemeriksaan saksi/ahli dan pengesahan barang bukti akan digelar pada Selasa pekan depan, (23/2/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh awak media, dari 126 perkara sengeketa Pilkada 2020, namun yang dilanjutkan ke sidang pembuktian hanya sebanyak 45 perkara. Termasuk gugatan pilgub Jambi yang diajukan oleh pasangam Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu).

Dalam list yang dirilis Mahkamah Konstitusi (MK), gugatan CE-Ratu diberi kode MS (Memenuhi Syarat) ambang batas selisih suara berdasarkan pasal 158 ayat 2 UU pilkada bersama 23 permohonan lainnya. Sementara 22 perkara lainnya dengan kode TSM (Tidak Memenuhi Syarat) ambang batas selisih suara. Tapi tetap dilanjutkan.

Dalam list tersebut dijelaskan secara rinci, selaku pemohon CE-Ratu meraih 585.203 suara. Kemudian suara pihak terkait Haris-Sani 596.621. Selisih suara pemohon dan pihak terkait sebanyak 11.418 suara. Sementara ambang batas selisih suara Pilgub Jambi 1,5 persen atau 23.508 suara.

Cek Endra saat dihubungi awak media mengaku sudah mengetahui permohonan gugatan yang dia ajukan memenuhi syarat dan akan dilajutkan ke sidang pembuktian.

“Kita sedang menunggu proses sidang selanjutnya. Pemeriksaan saksi-saksi. Mohon doanya semoga semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Terbaru