Gubernur Cup Resmi di Tutup, Fachrori Tekankan Junjung Sportivitas

SUARA MERANGIN – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap melalui turnamen sepak bola Gubernur Cup di tahun 2019 dapat mendorong pembinaan olahraga sepak bola Provinsi Jambi dalam meraih prestasi. Untuk meraih prestasi, dia menekankan agar para pemain, pelatih, official, dan seluruh pihak terkait menjunjung sportivitas.

“Gubernur Cup di harapkan dapat menjadi event yang bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola, sekaligus sebagai pembinaan kepada generasi muda melalui olahraga, pembinaan dengan kegiatan yang positif,” ujar Fachrori, Sabtu (19/1/2019) di Stadion Bumi Masurai, Kabupaten Merangin.

Baca Juga :  Hipmi Bungo Minta Gugus Tugas dan Pol PP Jangan Semena-Mena Saat Terapkan Jam Malam

Fachrori mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mempersiapkan dan menyelenggarakan turnamen Gubernur Cup Tahun 2019, serta kepada masyarakat yang turut serta mensukseskan event tersebut.

Sebelumnya, Bupati Merangin Al Haris sekaligus ketua umum panitia Gubernur Cup menyampaikan, Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2019 diselenggarakan dari tanggal 7 sampai tanggal 19 Januari 2019, diikuti 10 tim dari kabupaten dan kota se Provinsi Jambi (kecuali Kota Sungai Penuh).

Baca Juga :  Bupati Adirozal Buka Jambore PKK Kabupaten Kerinci

Al Haris menambahkan, anggaran penyelenggaraan Gubernur Cup Tahun 2019 bersumber dari APBD Kabupaten Merangin Tahun 2019.

“Terimakasih kepada Plt. Gubernur Jambi dan semua pihak terkait yang telah memberi amanah kepada Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah Gubernur Cup Tahun 2019,” ucap Haris.

Al Haris mengharapkan agar dengan diselenggarakannya Gubernur Cup, bisa meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi, dan menjalin silaturrahmi masyarakat Provinsi Jambi.

Baca Juga :  AHM Perluas Pendidikan Vokasi Hingga ke Merauke

Dalam pertandingan final, tim sepak bola Kabupaten Merangin berhadapan dengan tim sepak bola Kabupaten Bungo, yang dimenangkan oleh Merangin, dengan skor 1-0.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori serahkan piala, medali, dan uang pembinaan kepada juara 4 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, juara 3 Kabupaten Batanghari, juara 2 Kabupaten Bungo, dan juara 1 Kabupaten Merangin. Medali juga diserahkan kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. (Zal)

Komentar