Gubernur Al Haris Buka Seminar Pengelolaan Destinasi Pariwisata Menuju Pariwisata yang Berkualitas dan Berkelanjutan

SUARA JAMBI – Dalam rangka memperkenalkan sudut lain Provinsi Jambi di bidang pariwisata Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi kegiatan, Seminar Pengelolaan Destinasi Pariwisata Menuju Pariwisata yang Berkualitas dan Berkelanjutan, Senin (17/10/2022).

Al Haris menjelaskan, Provinsi Jambi mempunyai banyak objek wisata, dan beberapa diantaranya seperti Candi Muara Jambi, Geopark Merangin dan alam Kerinci sudah dikenal luas.

Baca Juga :  Bangunan Turap di Teluk Rendah Senilai Rp2,8 M Nyaris Ambruk

“Kita bicara objek wisata di Jambi ini sudah punya kelas, dan juga sudah didukung hotel yang banyak,” ucapnya.

Al Haris, mengakui pengelolaan objek wisata yang belum maksimal, sehingga hal tersebut mengakibatkan tidak banyak berkontribusi untuk pemasukan daerah.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Buka Seminar Batanghari Dulu, Kini dan Nanti

“Kelemahan kita belum maksimal mengelola objek wisata, kita objek wisata cukup baik tapi pengelolaannya. Sehingga tidak bisa menjadikan ini sebagai kemasukan untuk daerah,” ujarnya.

Al Haris menyebutkan kedepan perlu ada organisasi atau lembaga khusus yang mengelola objek wisata, agar potensi wisata yang berkelas di Jambi tidak menjadi sia-sia dan bisa menjadi ladang pendapat daerah.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Resmi Lantik Pj Bupati Tebo, Sarolangun dan Muaro Jambi

“Misalnya candi Borobudur ada otorita pengelolaan Candi Borobudur. Kita juga (Akan bentuk) badan pengelola, kita siapkan nanti regulasinya, Pergubnya,” tutupnya. (SBS)

Komentar