Fachrori : Bank Jambi Harus bisa Berikan Pelayanan yang Profesional

SUARA JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum meminta Bank Jambi harus memberikan layanan perbankan yang profesional dan meminta Bank untuk pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi terus meningkat secara signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Fachrori dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 56 Bank Jambi, di Kantor Cabang Utama Bank Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (8/1/2019) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Komisaris Bank Jambi yangatian yang besar kepada Bank Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Komisaris berserta jajaran direksi, staf dan seluruh karyawan dan karyawati Bank Jambi yang telah berkerja keras mengarahkan tenaga kerja dan berpikir serta memberikan arahan dan perhatian yang besar kepada Bank Jambi guna meningkatkan Bank Jambi agar tetap baik saat ini ini dan tetap eksis ditengah masyarakat dengan mempertahankan predikat Bank yang Sehat,“ ungkap Fachrori.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Adirozal Silaturahmi Bersama Masyarakat Kerinci

Fachrori mengatakan, Bank Jambi selama tahun 2018 memiliki total aset mencapai Rp10,908 triliun meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp9.527 triliun, penyaluran kredit terealisasi sebesar Rp6.880 triliun, meningkat dari tahun ke tahun 2017 sebesar Rp5.399 triliun, lanjut penghimpunan dana pihak ketiga seperti giro, tabungan dan deposito terealisasi sebesar 6,836 triliun peningkatan meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar 5,729 triliun. Untuk memperoleh laba sebelum pajak sebesar Rp319.517 miliar, naik jika dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp325.165 miliar.

Baca Juga :  Gubernur Fachrori Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama 2019

“Kita cewek bersyukur karena akhir tahun 2018 jaringan Bank Jambi telah mencapai 160 jaringan di mana terdapat 1 kantor pusat 12 kantor cabang pembantu dan 9 kantor kas serta 112 anjungan tunai mandiri,” kata Fachrori.

Selain itu, Fachrori juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi selaku pemegang saham, yang sampai saat ini masih tetap mempercayai Bank Jambi sebagai mitra usaha.

“Mari kita jadikan Bank Jambi sebagai lembaga keuangan daerah yang sesuai dengan visi dan misinya,” pungkas Fachrori.

Baca Juga :  Wako AJB Serahkan Bantuan Awal Korban Kebakaran Pondok Tinggi

Pada sesi wawancara, Direktur Utama Bank Jambi M.Yani menyampaikan, kegiatan HUT ini sudah rutin dilakukan setiap hari dengan tujuan untuk memenangkan komimetmen Bank Jambi untuk pembangunan daerah Jambi.

“Kita mengiginkan Bank Jambi lebih lanjut untuk membantu pemerintah dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan semboyan Bank Jambi 2019 Juaro, kita mendukung di daerah-daerah untuk menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi dengan menyediakan kredit–kredit produktif yang bisa dibeli lapangan pekerjaan di sektor UMKM,“ jelasnya.

Pada kesempatan ini, Plt. Gubernur Jambi juga memberikan penghargaan kepada karyawan dan karyawati yang telah lama mengabdi pada Bank Jambi. (Zal/hms)

Komentar