DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Kata Akhir Fraksi Terhadap Nota Keuangan Dan Ranperda Tentang Anggaran Dan Belanja Daerah

SUARA BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo bersama Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bungo tahun anggaran 2023.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil ketua I DPRD Bungo, Jumiwan Aguza, S.M, yang di dampingi Wakil Ketua II Martunis, A. Md, Senin pagi (04/09/2023)

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Bungo, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Video Siswa SMA Negeri 12 Bungo Berkelahi di Dalam Kelas Beredar

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada fraksi DPRD Kabupaten Bungo atas penyampaian kata akhir terhadap nota keuangan Ranperda tentang anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Bungo tahun 2024 yang telah di sampaikan pada hari ini, sehingga menghasilkan komitmen bersama berupa persetujuan untuk dapat di tetapkan menjadi peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bungo tahun anggaran 2024.

Baca Juga :  DPRD Bungo Tolak LKPj Bupati 2020 Terkait Pembelian Mobnas Sekda dan Proyek Lanjutan MTQ

“Sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan pasal 154 UUD RI nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah menjelaskan bahwa DPRD Kabupaten Bungo/Kota mempunyai tugas dan wewenang terkait dengan pembahasan dan memberikan persetujuan terhadap rancangan peraturan Daerah mengenai APBD yang di ajukan oleh Kepala Daerah,” kata Bupati.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo terhadap pelaksanaan tugas dan kewenangan DPRD yang telah menjalankan fungsi legalisasi nya secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bungo.

Baca Juga :  DPRD Bungo Sukses Gelar Paripurna Penyampaian Perubahan KUA dan Rancangan PPAS Tahun Anggaran 2023

”Atas sinergitas yang telah terjalin dalam menyelesaikan semua tahapan proses Ranperda perubahan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Bungo tahun anggaran 2023, Pemerintah Daerah dan seluruh jajaran mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Bungo, semoga ini dapat terus kita pelihara dan kita tingkatkan pada masa yang akan datang,” pungkasnya. (Oni/Adv)

Komentar