Disaksikan Bupati Adirozal, Warga Tumpah Ruah Saksikan Pawai Kemerdekaan RI di Kerinci

SUARA KERINCI – Rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Kerinci, berlanjut dengan pawai gerak jalan dan barisan indah yang dipusatkan di Jembatan Pelangi, Desa Tutung Bungkuk, Kecamatan Siulak, pada Kamis (18/08/2022).

Pawai ini dibagi menjadi dua lokasi untuk lokasi pertama di Jambatan Pelangi, Tutung Bungkuk dihadiri langsung Bupati Kerinci, Adirozal. Sedangkan lokasi kedua di Koto Rendah, Siulak dihadiri Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher.

Selain itu juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Hj Nailil Husna, Sekda Kerinci, Zainal Effendi, unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan sejumlah jajaran pejabat lingkup Pemkab Kerinci dan ribuan masyarakat juga datang memadati lokasi acara untuk menyaksikan atraksi pawai.

Dalam acara tersebut seluruh komponen pemerintah ikut serta dalam pawai gerak jalan barisan indah dan parade. Mulai dari parade SKPD yang tampil dengan gerak jalan, hingga barisan indah pelajar dari tingkat SMA, SMP, dan SD sederajat.

Bupati Kerinci, Sekda serta unsur Forkopimda tampak bergantian menyambut dan memberi apresiasi kepada setiap peserta pawai dari panggung utama. Suasana kian meriah, dengan berbagai kreatifitas penampilan peserta yang diselingi drum band.

Bupati Kerinci H. Adirozal sangat mengapresiasi acara ini. Karena kata dia, antusias masyarakat menyaksikan sangat luar biasa ramai, kegembiraan dan rasa bangga terlihat dari raut para orang yang menemani anak-anak mereka beratraksi.

“Semangat dan antusiasme ini bagi saya adalah wujud optimisme kita semua untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu dan maju, kompak bersama dalam nuansa kemerdekaan,” kata Bupati Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode ini berharap situasi dan kondisi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kerinci untuk tahun depan bisa semakin membaik sesuai dengan tema HUT RI ke 77 tahun ini “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Kita bangga menyaksikan penampilan dari anak-anak kita,mereka memiliki semangat dan telenta sangat luar biasa, meskipun cuaca terik tidak menyurutkan mereka untuk beratraksi,” katanya. (*/Ndy)

Komentar