Camat Zamroni Dampingi Bupati dan Wabup Hadiri Pengukuhan Gelar Adat 5 Rio di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri bersama Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto didampingi Camat Zamroni hadiri pengukuhan gelar adat Lima Rio (Kades, red) di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, yang diselenggarakan dilapangan kantor Camat Muko-Muko Bathin VII, Rabu (12/08/2020).

Lima Rio yang dikukuhkan gelar adatnya tersebut merupakan hasil pemilihan Rio serentak pada 25 Maret 2020 yang lalu.

Saat sambutan, Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan pesan kepada seluruh Rio yang dikukuhkan dan diberi gelar secara adat untuk bekerja sesuai dengan regulasi yang ada di dusun masing-masing.

Baca Juga :  Buka Acara Dukungan Akses Permodalan, Bupati Adirozal Dorong UKM dan UMKM Punya Inovasi

“Selamat kepada Lima datuk Rio yang baru saja dikukuhkan gelar adatnya, dan juga selamat kepada ketua Tim Penggerak PKK Dusun yang baru dilantik, semoga kedepan bisa mengembangkan tugas ditengah masyarakat dan semoga bisa memberi pemahaman yang positif kepada masyarakat tentang fungsi dan tugas PKK,” ujar Bupati Mashuri.

Selanjutnya, Camat Muko-Muko Bathin VII, Zamroni saat sambutan juga menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan secara adat kepada Lima Rio dalam kecamatan Muko-Muko Bathin VII diantaranya, Rio Mangun Jayo, Rio Tanjung Agung, Rio Tebat, Rio Baru Pusat Jalo dan Rio Pekan Jum’at.

Baca Juga :  H Mashuri: Setiap Tiga Bulan Akan Kita Evaluasi

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Muko-Muko Bathin VII mengucapkan selamat kepada Lima Rio yang baru saja dikukuhkan gelar adatnya, semoga dapat mengemban amanah dari masyarakat ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Camat Zamroni.

Berikut ini  nama -;nama dan gelar adat yang di berikan kepada 5 orang Datuk Rio  :
1. Nasri Rahmat,S.Pd Rio Tanjung Agung di beri gelar Datuk Rio Temenggung
2. Abdul Kadir, S.Pd Rio Tebat diberi gelar Datuk Rio Nantik
3. H.Jaafar Ali, A.Ma.Pd Rio Mangun Jayo diberi gelar Datuk Rio Paduko
4. Martunis Sulyadi Rio Baru Pusat Jalo diberi gelar Datuk Rio Pamuncak
5. Muhammad Ayub Rio Pekan Jumat diberi gelar Datuk Rio Sulung

Baca Juga :  Ketua Tim Penggerak PKK Buka Orientasi Kader PKK

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Bungo Mursidi, Ketua TP-PKK Hj. Verawati Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari, Ketua DWP, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Kapolsek, Danramil, para Camat, Rio, BPD dan unsur Forkopimcam Muko-muko Bathin VII serta masyarakat lainnya. (Oni)

Komentar