Bupati Mashuri Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

18

SUARA BANJARMASIN – Bupati Bungo H. Mashuri kembali maraih penghargaan tingkat nasional dari BKKBN yang lansung diserahkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Sabtu (06/07/2019).

Penghargaan tersebut datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), berupa Manggala Karya Kencana (MKK).

Bupati Bungo, H. Mashuri menerima panghargaan tersebut tepat di acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-26, yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

“Penghargaan yang diterima Bupati ini atas prestasi beliau yang sangat menonjol di sektor kependudukan, serta komitmen dan kepemimpinan beliau dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Bungo dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera,” ujar Kepala Dinas P2KBP3A Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Suryawani, di Banjarmasin, Sabtu via handphone (6/7/2019).

Suryawani juga mengatakan, penghargaan Manggala Karya Kencana yang diterima oleh Bupati itu, karena melihat keberhasilan dan kontribusi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bungo terhadap penyelesaian masalah-masalah kependudukan dan keluarga berencana.

Bukan itu saja, Bupati juga dinilai selalu aktif mendukung kegiatan peningkatan potensi anak serta berhasil mendukung program KB Nasional.

“Alhamdulillah, penghargaan dua tahun sekali ini kembali kita terima dari Pemerintah Pusat, dan ini patut kita syukuri bersama. Untuk itu, ucapan terima kasih sudah sepantasnya kita berikan kepada masyarakat Kabupaten Bungo, karena dukungan dan partisipasi aktif mereka dalam mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana ini. Penghargaan ini ada karena dukungan penuh dari masyarakat kita,” pungkas Suryawani. (Ari)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini