Bupati Adirozal Pimpin Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

SUARA KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, di halaman Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, Senin (22/5/2023).

Pada Upacara ini, Bupati Kerinci Adirozal bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Petugas Upacara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kerinci, Komandan Kabid PIKP Vicko Parbo.

Turut hadir Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Sekda Kerinci Zainal Effendi, Ketua DPRD, Asisten, Ketua Pengadilan Negeri, Forkopimda, Kepala OPD, Staf Ahli, dan Camat se-Kabupaten Kerinci.

Dalam pidato, Bupati Kerinci mengingatkan pentingnya peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momen untuk membangun semangat kebangsaan dan menguatkan persatuan dalam menghadapi berbagai krisis global yang melanda negara. Ia mengacu pada berdirinya Barisan Persatuan Indonesia dan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 sebagai tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Pemprov Jambi Nilai Perda Nomor 6 Tahun 2015 Tidak Efektif

“Pencabutan status darurat Kesehatan Global untuk Covid-19 oleh Badan Kesehatan Dunia pada tanggal 5 Mei 2023. Patut kita syukuri karena dunia telah melalui krisis pandemi selama tiga tahun terakhir. Dalam menghadapi tantangan dan kekurangan, rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan Covid-19 serta memulihkan perekonomian bangsa. Momentum ini dijadikan sebagai pengingat pentingnya semangat kebangkitan pasca pandemi,” katanya.

Baca Juga :  Geruduk Kantor Camat, Kinerja Kades Muara Jaya Kumun di Sorot Warganya

Bupati Kerinci Adirozal, menjelaskan bahwa Hari Kebangkitan Nasional juga menjadi momen untuk memperingati perjuangan bersama seluruh elemen bangsa, baik pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, perusahaan komunitas, maupun seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan penerapan nilai-nilai persatuan menjadi kunci dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, termasuk kesehatan, perekonomian, dan geopolitik.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kerinci dan bangsa Indonesia untuk terus memupuk semangat kebangkitan, menjaga persatuan, dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” tutupnya.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Buka Musrenbang RKPD Kerinci Tahun 2024

Diakhir acara Bupati Kerinci Adirozal, melepaskan Kontingen Pramuka Kwarcab Kerinci untuk mengikuti Raimuna Daerah tahun 2023 di bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, 26 S/d 31 Mei 2023.

Peserta merupakan Pramuka
Penegak Utusan SLTA dan Perguruan tinggi Dalam Jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kerinci. Jumlah Kontingen 57 Orang, untuk Peserta Raimuna 48 Orang, Putra 24 Orang, Putri 24 Orang dan Pendamping/Pembina 8 Orang. (*/Ndy)

Komentar