280 Mahasiswa STIA Ikut Pembekalan KKU Tahun 2018

368
Ratusan Mahasiswa Peserta KKU STIA Angkatan XVII Tahun 2018

SUARA BUNGO – Sebanyak 280 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Usaha (KKU) yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2018 mendatang.

Pelaksanaan KKU mahasiswa STIA, seperti tahun sebelumnya ditempatkan di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Bungo, Tebo dan Kabupaten Merangin, sebelum diturunkan ke berbagai dusun (desa,red) mahasiswa dibekali dengan pengetahuan terutama masalah adat istiadat.

Mewakili ketua STIA Setih Setio Muara Bungo, Tarjo, S.Sos, M.AB, wakil ketua (Waket III) STIA mengatakan, pelaksanaan KKU angkatan ke XVII tahun ini tetap memfokuskan mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian masyarakat, membantu masyarakat bidang administrasi dusun dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan adanya pembekalan ini, kata Tarjo, peserta KKU STIA nanti bisa mendapatkan bekal untuk terjun ke tengah masyarakat di lokasi KKU.

“Kita yakin pada pelaksanaan KKU nanti, dihadapkan dengan berbagai macam masalah, karena itu kita minta seluruh peserta KKU untuk bisa mengikuti pembekalan ini serius,” kata Tarjo, Minggu (8/7/2018).

Tarjo juga mengatakan, seluruh mahasiswa agar bisa menyimak betul materi pembekalan tentang adat istiadat, sehingga nanti dapat diterapkan ditengah masyarakat ditempat KKU.

“Dengan pembekalan ini kita berharap, semua mahasiswa dapat melaksanakan program sesuai yang telah ditentukan,” ujar Wakil ketua III STIA ini.

Sebagaimana diketahui, dari 280 peserta KKU STIA tahun ini, diikuti mahasiswa dari mahasiswa strata satu program administrasi negara dan starata satu administrasi bisnis.

Pelaksanaan KKU itu sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan selama 45 hari, mahasiswa akan melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai kewajiban mereka untuk mengikuti mata kuliah pengabdian masyarakat sebagaimana ditetapkan disemua Universitas maupun Sekolah Tinggi.(Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini