186 Mahasiswa IAI Yasni Muara Bungo Melaksanakan Pembekalan Kukerta

SUARA BUNGO – Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo melaksanakan Pembekalan Kuliyah Kerja Nyata (Kukerta) tahun akademik 2019-2020 yang dilaksanakan di aula kampus IAI Yasni Muara Bungo, Sabtu (16/11/2019).

Bupati Bungo dalam hal ini di wakilkan oleh Stap Ahli Bidang Ekonomi dan pembangunan, H. Ir. Harmadji secara resmi membuka acara pembekalan Kuliyah Kerja Nyata Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo.

Saat sambutan, H. Harmadji menyampaikan permintaan maaf dari bapak Bupati bungo, karena dalam kesempatan ini beliau tidak dapat hadir dikarenakan sedang menghadiri acara Pelepasan Pawai Ta’aruf, yang mana acaranya bersamaan dengan acara Pembukaan Pembekalan Kukerta di Kampus IAI Yasni ini.

“Pak Bupati minta maaf tidak bisa hadir disini untuk membuka Pembekalan Kukerta IAI Yasni, karena pak Bupati saat ini sedang melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-49 tahun 2019. Baik lah, dengan ini dinyatakan Pembekalan Kukerta IAI Yasni Muara Bungo resmi dibuka,” ujar Harmadji, Stap Ahli Bidang Ekonomi dan pembangunan Setda Bungo.

“Semoga dengan diadakan Pembekalan ini, bisa mewanti-wanti dan mengetahui apa yang akan diperbuat saat terjun ke lapangan saat Kukerta nanti,” tambah Harmadji.

Selanjutnya, Rektor IAI Yasni Muara Bungo, Dr. Muhammad Solihin, M.Pd.i dalam sambutannya beliau menyampaikan betapa pentingnya pendidikan keagamaan di lingkungan masyarakat di era globalisasi yang semakin canggih seperti saat ini.

“Pendidikan agama sangatlah penting untuk menjaga diri kita, agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, karena era saat ini sudah semakin canggih dan berkembang,” ujar Dr. M. Solihin.

Dr. M. Solihin juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kukerta agar dapat membawa nama baik kampus di bidang Pendidikan Keagamaan.

“Jumlah peserta Kukerta tahun ini sebanyak 18 mahasiswa, jaga nama baik almamater selama melaksanakan Kukerta nanti,” tambah Dr. M. Solihin.

Dr. M. Solihin juga menyampaikan bahwa peserta Kukerta IAI Yasni Muara Bungo tahun sebelumnya sangat baik dan banyak masyarakat meminta kepadanya untuk tahun selanjutnya kembali mengirim peserta kukerta ketempat mereka.

“Peserta Kukerta sebelumnya sangat baik dan di puji oleh masyarakat. Semoga Kukerta tahun ini lebih baik lagi daripada yang sebelum-sebelumnya,” harap Dr. M. Solihin.

Rektor IAI Yasni Muara Bungo Dr. M. Solihin mengingatkan kepada seluruh peserta kukerta ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat berdayaguna, kreatif, inovatif, produktif, mandiri dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Diharapkan bisa berbuat baik untuk membantu Pemberdayaan masyarakat dan mengabdi kepada masyarakat ditempat Kukerta masing-masing,” harap Dr. M. Solihin.

Pembekalan Kuliyah Kerja Nyata IAI Yasni Muara Bungo dihadiri oleh Bupati Bungo yang di Wakilkan oleh, H. Ir. Harmadji, ketua Yayasan H. Idham kholik dan Rektor IAI Yasni Bungo Dr. Muhammad Solihin, M.Pd.i, para Dosen dan ratusan bakal calon Peserta Kukerta lainnya. (Ferry)

Komentar