Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

SUARA BANGKO – Wabup Merangin Nilwan Yahya membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Merangin, Rabu (10/5/2023).

Saat membuka PBK tersebut, wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Ny Juniarti Nilwan dan Kadis Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Merangin Ibrahim.

Baca Juga :  DPRD Sungai Penuh Terima Aspirasi Masyarakat Sungai Ning Terkait Penolakan TPS di RPT

‘’Alhamdulillah ada tiga sub kejuruan yang kita buka. Pertama Asisten pembuat pakaian 180 JP sebanyak dua paket, teknik las smaw posisi dua F 160 JP sebanyak satu paket dan pembuatan roti dan kue 140 JP sebanyak satu paket,’’ ujar Wabup.

Baca Juga :  Pemain Merangin FC Diarak Keliling Kota Bangko

Wabup minta kepada semua peserta, tidak hanya sekedar hadir menghabiskan waktu pada pelatihan tersebut, tanpa memperoleh ilmu. Untuk itu peserta pelatihan diminta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

Sehingga lanjut wabup, ilmu yang didapat dari pelatihan itu bisa diterapkan ke tengah-tengah masyarakat. Peserta pelatihan benar-benar memiliki kemampuan keterampilan, usai mengikut pelatihan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Merangin Terima Sertifikat dari Menteri ATR/BPN

‘’Tujuan Pemerintah menyelenggarakan pelatihan ini, untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mengurangi angka pengangguran. Melalui modal pelatihan ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) siap kerja,’’ pinta Wabup. (MHD/ADV)

Komentar