Tersangka Penyebar Hoaxs Penculikan Anak di Bungo Minta Maaf

1670

SUARA BUNGO – Pelaku Posting Hoaks Penculikan anak di Kabupaten Bungo, pemilik Akun Facebook Indra Chapel sudah di amankan oleh Pihak Kepolisian Resor Bungo, Senin (17/02/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Pemilik akun facebook “Indra Chapel” tersebut merupakan warga Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, berinisial IG (29).

“Tersangka IG ditangkap sekira pukul 11.00 Wib,” ujar Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji, saat Pers Rilis, Senin (17/02/2020).

Saat Pers Rilis, tersangka IG alias Indra meminta maaf atas unggahannya yang meresahkan masyarakat Kabupaten Bungo tersebut.

“Saya minta maaf atas ketidaknyamanan postingan saya tadi malam. Saya hanya meneruskan informasi yang diperoleh dari orang lain, ini kesalahan saya, tanpa meninjau lebih lanjut kebenaran informasi itu,” ujarnya.

Katanya ia juga sempat mengunggah permohonan maafnya di laman facebook pribadinya, “Indra Chapel” tersebut.

“Saya sangat takut, karena informasi penculikan yang saya dapatkan itu terjadi di Dam Tapus, Batang Uleh,” ujarnya lagi.

Bahkan dia bilang bahwa info yang didapatnya itu bahwa orang yang diduga melakukan penculikan itu sudah diantarkan ke Polsek Tanah Tumbuh.

“Infonyo pelakunyo sudah di antar ke Polsek Tanah Tumbuh, makonyo sayo percayo be,” akui-nya saat Pers Rilis di Mapolres Bungo.

Bahkan dia juga mengatakan, bahkan banyak unggahan yang berisi sama sepertinya, akan tetapi kenapa hanya unggahannya yang diproses oleh polisi.

Untuk diketahui bersama, bahwa IG disangkakan dengan pasal 14 ayat (1) UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana, barang siapa dengan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya 10 tahun.

“Kami akan mendalami lebih lanjut terkait perkara ini,” pungkas Kapolres. (Diah)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini
























































>