PWI Jambi Akan Gelar Uji Konpetensi Wartawan Pada Bulan Juli 2023

SUARA JAMBI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi yang ditunjuk oleh PWI Pusat akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang difasilitasi oleh Dewan Pers yang akan digelar pada tanggal 18-19 Juli 2023 mendatang.

“Kita siap menggelar UKW pada bulan Juli mendatang. Untuk Pendaftaran sudah ditutup dan nama-nama peserta sudah dikirim dengan jumlah peserta 30 orang,” ungkap Ketua PWI Jambi, HR Ridwan Agus Depati yang didampingi, Ketua Panitia UKW, Arwani dan Ketua Seksi UKW, Candra, Senin (3/4/2023) di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung, Kota Baru, Jambi.

Menurut Ridwan Agus, nama-nama peserta UKW sudah harus dikirimkan ke panitia PWI Pusat pada tanggal 31 Maret 2023 lalu. Untuk jenjang UKW hanya untuk peserta Muda dan Madya.

“Peserta jenjang utama, yang mendaftar hanya satu orang, sehingga tidak mungkin bisa kita akomodir, karena setiap kelas dalam satu jenjang pesertanya enam orang,” tambahnya.

Ridwan berharap agar peserta UKW yang namanya sudah terdaftar agar benar benar serius mengikuti kegiatan UKW yang akan digelar.

Dia menyarankan agar peserta UKW yang sudah terdaftar dapat mengikuti pra UKW seperti tahun lalu digelar oleh Dinas Kominfo Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dewan Pers.

“Mudah-mudahan panitia daerah PWI Provinsi Jambi, sebelum dilaksanakannya UKW bisa melaksanakan orientasi dan pelatihan jurnalistik bagi peserta untuk menambah wawasan dan kesiapan mereka,” tegas Ridwan Agus. (Reza)

Komentar