Menyala, Dusun Talang Silungko Juara Umum Bertahan di Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang

SUARA BUNGO – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo telah usai, Dusun Talang Silungko keluar sebagai Juara Umum pada ajang tersebut. Talang Silungko juga bertahan sebagai Juara Umum di MTQ ke IX tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Asisten II Setda Bungo H. Saiful Azhar, Selasa malam (11/6/2024).

“Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para peserta dan panitia pelaksana serta seluruh masyarakat Kecamatan Bathin II Pelayang, khususnya masyarakat Dusun Seberang Jaya yang telah berupaya semaksimal mungkin, sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar H. Saiful Azhar.

Baca Juga :  Mas Bro Ancam Bakal Bawa Permasalahan PT. KBPC dan Masyarakat ke Mabes Polri dan DPR RI

“Kegiatan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang resmi ditutup,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap umat manusia khususnya bagi umat Islam.

Pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar acara seremonial semata, akan tetapi menjadikan momentum dalam menjalin silaturahmi antara peserta maupun antar desa.

Dia juga menghimbau kepada seluruh peserta MTQ, agar ilmu yang didapatkan ini supaya menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan bagi kehidupan selaku umat manusia, dan Qoriah terbaik generasi yang Qurani yang dapat mengharumkan nama Dusun masing-masing.

Pada kesempatan itu pula, Saipul Azhar juga berpesan kepada para peserta yang mendapatkan juara, agar tidak terlalu berbangga dan berpuas diri, tetapi dijadikan sebagai acuan didalam diri masing-masing untuk bisa menjadi lebih baik lagi, serta lebih meningkatkan proses pembelajaran dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Dusun Sungai Gambir Juara Umum Lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

“Bagi yang belum berhasil meraih juara, tidak usah kecewa dan jangan berputus asa. Jadikanlah sebagai kemenangan yang tertunda, selalu berfikir positif untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepan. Teruslah belajar dan belajar dalam memperbaiki serta mengasah diri, sehingga pada ajang berikutnya bisa dapat tampil maksimal lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Datuk Rio Dusun Talang Silungko, Zulkarnain AK yang di dampingi Ketua TP-PKK Dusun Talang Silungko Mutia Sari, S.IP sekaligus anggota DPRD Bungo terpilih mengucapkan selamat kepada seluruh Kafilah dan official Dusun Talang Silungko yang bisa mempertahankan Juara Umum di MTQ Ke IX tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang.

“Alhamdulillah Talang Silungko kembali bertahan dapat Juara Umum. Tahun lalu Dusun Talang Silungko juga meraih Juara Umum di MTQ Ke VIII Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang yang dilaksanakan di Dusun Talang Silungko,” ujar Zulkarnain, Selasa malam (11/6/2024).

Baca Juga :  1 Bandar Narkoba di Kecamatan Bathin II Pelayang Ditangkap Tim Restic Satresnarkoba Polres Bungo

Lanjutnya, bahwa keberhasilan ini bukanlah semata-semata untuk orang tertentu saja, berkat kerja sama di semua lini, Dusun Talang Silungko bisa mempertahankan Juara Umum ini.

“Semoga masyarakat Kami bisa mensyiarkan bacaan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bathin II Pelayang, terutama di Dusun Talang Silungko,” tambahnya.

Terkait kegiatan tersebut, bedasarkan surat keputusan Dewan Hakim bahwa dari beberapa jenis lomba yang dilombakan dalam Kegiatan MTQ ke IX Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang 2024, Kafilah utusan Dusun Talang Silungko sebagai Juara Umum.

Sementara itu, berdasarkan keputusan Camat Bathin II Pelayang, bahwa Dusun Peninjau sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke X Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang pada tahun 2025 mendatang. (Oni/Adv)

Komentar