Menutup Akhir Tahun 2018, Sinsen Tetap Gencar Berikan Edukasi Safety Riding

180

SUARA JAMBI – Jelang akhir tahun 2018, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi kembali megadakan kegiatan sosialisasi safety riding kepada Himpunan Mahasiswa Jawa Sumatera, pegawai dinas sosial dan bikers Ikatan Motor Honda Jambi (IMHJ), yang sekaligus memperkenalkan tagline safety riding Honda yaitu #Cari_Aman.

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

“Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara terus melakukan kampanye keselamatan berkendara dimana setiap pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm dan jaket saat berkendara. Alat keselamatan berkendara wajib digunakan baik saat menempuh jarak jauh maupun jarak pendek, usia muda maupun tua,” ujar Rudi Septiyadi, Instruktur Safety Riding Sinsen.

Sosialisasi safety riding ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni in class training dan sesi test ride. “Pada sesi in class, peserta diberikan materi mengenai defensive dan behavior safety riding, manajemen risiko serta teknik berkendara yang aman dan benar. Kegiatan ini kita lakukan di Safety Riding Center Sinsen Paal 6,” tambah Rudi.

Sesi test ride menjadi yang paling menantang, para peserta diuji untuk meningkatkan keterampilan dan skill berkendara serta cara pengereman yang benar. Peserta yang berhasil menaklukan rintangan dengan waktu terbaik akan mendapatkan hadiah menarik.

“Kegiatan ini rutin Sinsen lakukan yang diberikan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua. Semoga dengan diberikannya pengetahuan safety riding ini, Himpunan Mahasiswa Jawa Sumatera, pegawai dinas sosial dan bikers Ikatan Motor Honda Jambi dapat langsung menerapkannya pada saat berkendara dan jangan lupa Cari Aman saat naik motor, karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup, kita harus cari aman terlebih dahulu. Pakai jaket dan helmmu,” tutup Rudi. (SBS)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini