oleh

Mas Bro Ancam Bakal Bawa Permasalahan PT. KBPC dan Masyarakat ke Mabes Polri dan DPR RI

SUARA BUNGO – Merasa malu melihat kondisi tanah kelahirannya diperlakukan semena-mena tanpa hati nurani oleh pihak perusahaan PT. KBPC Group.

Mahpus (Mas Bro) pengusaha sukses asal Batang Bungo langsung penyatakan diri akan turun tangan menyelesaikan semua sengketa yang saat ini dihadapi masyarakat-nya.

Mas Bro meminta kepada Syamsuddin sebagai pemilik PT. KBPC untuk mengembalikan semua lahan yang diserobotnya kepada masyarakat. Selain itu, jalan sebagai akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebun yang ditutup perusahaan untuk kembali dibuka.

“Saya pesankan kepada pimpinan tertinggi PT. KBPC Pak H. Samsuddin untuk segera selesaikan hak-hak masyarakat-masyarakat Kabupaten Bungo khususnya lahan-lahan yang terkena dampak penambangan batu bara maupun tanah kebun masyarakat,” tulis Mas Bro.

Ia memberikan tenggang waktu 100 hari kedepan kepada KBPC untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak selesai, Mas Bro mengancam akan langsung membawa sendiri permasalahan ini ke pemerintah pusat.

“Bila permasalahan ini ngak selesai dalam waktu 100 hari, maka saya akan laporkan ke DPR Pusat dan Mabes Polri,” ancamnya.

Mas Bro mengaku kecewa dengan tindakan arogan yang dilakukan PT. KBPC kepada masyarakat di Kabupaten Bungo. Meski demikian, ia juga meminta semua pihak untuk tetap menahan diri agar bentrokan susulan tidak terjadi lagi.

Selain itu, ia juga meminta Bupati Bungo dan pihak terkait lainnya untuk segera menyelesaikan permasalah ini secepatnya.

Tak hanya itu, Pemerintah pusat juga diminta menjadikan permasalahan PT. KBPC dan masyarakat di Kabupaten Bungo menjadi masalah yang serius dan harus segera diselesaikan.

“Saya minta kepada Dinas Pertambangan Provinsi Jambi, DPRD Bungo dan Bupati Bungo untuk menyelesaikan masalah PT. KBPC dan masyarakat Desa Tanjung Agung, Mangun Jayo, Suka Jaya, Desa Baru Pusat Jalo, Desa Tebat dan Bedaro dan desa lain-lain se-Batang Bungo,” tulisnya.

“Saya minta kepada Bapak Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute untuk membantu permasalahan masyarakat Batang Bungo dengan pihak PT. KBPC,” tutup Mas Bro. (*)

Komentar

Berita Terbaru