Ini Kata Wabup Tanjab Barat Saat Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

SUARA TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Jailani yang bertempat di Masjid Raya Al-Ikhlas, Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara, Minggu (12/01/2020).

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, didalam kehidupan bermasyrakat khususnya umat islam Kabupaten Tanjab Barat, para tuan guru memiliki peran yang sangat penting dan strategis terutama peran atau fungsi membina serta memperkokoh sendi-sendi etika, moral, dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara serta kecintaan pada daerah, sekaligus memberikan pencerahan dan mencerdaskan umat dengan ajaran nilai-nilai islam yang ramah, toleran dan humanis. Maka Haul yang diselenggarakan hari ini memiliki makna mendalam bagi masyarakat Tanjab Barat yang terkenal Relijius.

Baca Juga :  1.350 ZIS Dapat Saluran Dari Baznas Tanjab Barat

“Selain mengenang jasa dan hasil perjuangan dalam menebarkan tuntunan akidah ahklak yang sangat berguna untuk kehidupan dunia maupun bekal kehidupan akhirat, juga untuk mendapatkan keberkahan dan memetik suri tauladan dari para tuan Guru dan Alim Ulama yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Baca Juga :  GUBERNUR AL HARIS : JALANKAN AMANAH MASYARAKAT DENGAN BAIK

Masih dalam sambutannya, Wabup mengatakan adanya silaturahmi yang erat dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat menjadi pondasi atau kekuatan tersendiri serta modal utama dalam menatap hubungan sosial budaya dan ekonomi yang lebih tercerahkan, Harmonis, Kompak, Nyaman dan Tentram sehingga diharapkan terciptanya kondisi yang kondusif dalam upaya melaksanakan pembangunan di segala bidang demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Maju, Adil, Makmur, Bermartabat dan Berkualitas.

Baca Juga :  Ini Yang Disampaikan Bupati UAS Saat Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tanjabbar

Sementara Penceramah Haul Syekh Abdul Qadir Jailani ini adalah Habib Muchsin bin Hasan Boufteim Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Mustofa Palembang dan kata nasehat disampaikan oleh Ustad H. Abdul Hakim.

Tampak Hadir dalam Acara Haul ini, Camat Kuala Betara Hery Putra Syam, Kades se-Kecamatan Kuala Betara, alim ulama serta tamu undangan lainnya.(Reza)

Komentar