I Gusti Figur Kalapas Yang Berdedikasi Tinggi

SUARA JAMBI – Berdedikasi Tinggi, bersahabat serta sopan dalam bertutur kata merupakan ciri khas kepribadian yang dimiliki I Gusti Lanang Agus CP yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Berbicara dengan I Gusti memang asyik dan nyambung, karena beliau tidak memandang status orang lain dalam berteman dengannya.

Perasaan inilah yang dirasakan Wartawan media ini ketika bersilahturahmi dengan I Gusti Lanang Agus CP diruang kerjanya.

Selain menduduki jabatan terpenting di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal, Gusti yang hoby baca koran ini juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

I Gusti Lanang Agus CP didalam bekerja sehari-hari selalu menjunjung tinggi norma agama dan hukum. Maka tidak heran, sampai berita ini diturunkan, I Gusti Lanang Agus CP tidak pernah tersandung dengan proses hukum.

“Kalau bagi saya jabatan ini merupakan amanah yang wajib kita syukuri, mengingat kehidupan didunia ini hanya sementara. Tapi yang jelas, saya akan memberikan yang terbaik didalam bekerja, apalagi tujuannya untuk membangun Provinsi Jambi pada umumnya dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya,” ujar I Gusti.

Baca Juga :  Dua Tersangka Pengedar Uang Palsu Berhasil Diamankan Polres Bungo

Dalam mensukseskan suatu program kerja itu haruslah dijalin dengan rasa kerjasama yang baik kepada semua lapisan, termasuk juga dengan teman-teman Pers, sehingga hasilnya akan lebih baik.

“Tujuan saya dalam bekerja, hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lapas kelas II B Kuala Tungkal serta akan menjaga nama baik Institusi Menteri Hukum dan HAM. Mengingat jabatan ini merupakan amanah yang wajib kita syukuri,” tambah Gusti.

Tak salah kiranya, kalau Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Jambi telah memberikan kepercayaan serta amanah kepada bapak kelahiran, Bangli, 1 Agustus 1981 yang lalu ini menduduki jabatan tertinggi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi ini sebagai Kalapas. Karena, sosok figur I Gusti Lanang Agus ini memang membidangi serta mengerti akan tugas yang diembannya itu.

Baca Juga :  Nilwan Yahya: Merangin-Sarolangun Beradik

Dalam kesempatan ini, I Gusti Lanang Agus CP mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan Kepala Kantor Wilayah Menkumham Provinsi Jambi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menduduki jabatan ini.

“Semoga amanah yang diberikan ini dapat saya laksanakan dengan baik,” ujar Gusti. (Reza)

Komentar