Dinas PUPR Bungo Segera Perbaiki Jalan Menuju Kuamang Kuning, Ini Kata Kabid Bina Marga..!!!

SUARA BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas PUPR Kabupaten Bungo terus berupaya meningkatkan kwantitas dan kwalitas infrastruktur di berbagai bidang, terutama peningkatan jalan dari Kota Bungo menuju simpang Bandara Muara Bungo dan dari Simpang Bandara sampai ke Kecamatan Pelepat Ilir.

Hal tersebut dikatakan Kadis PUPR Kabupaten Bungo, melalui Kabid Bina Marga, Dwi Herwindo, ST. Dia menjelaskan, bahwa untuk tahun 2022 ini ada Rp23,3 milyar dana untuk Rehab atau peningkatan kwalitas jalan dari Kota Bungo menuju Pelapat Ilir lewat Bandara Bungo.

Baca Juga :  Proyek Siluman, Drainase di RT 34 dan 17 Lintas Asri¬† Terkesan Mubazir

Adapun rincian sebagai berikut :

1. Dari Simpang Bandara ke Dusun Danau 1 Paket Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembuatan Rigid Beton sepanjang 1 KM dengan jumlah dana sebesar Rp5 Milyar, tahap Pelelangan.

2. Dari Dusun Danau ke Muara Kuamang Dana DAK Rehab dan Peningkatan Jalan sepanjang 400 meter dengan jumlah Dana Rp1,4 Milyar, dalam Tahap Pelelangan.

3. Dari Muara Kuamang ke Dusun Purwasari / Kantor Camat Dana ‘DAU’ sepanjang 1,8 KM dengan jumlah dana Rp1 Milyar, dalam Tahap Pelelangan.

Baca Juga :  Maret 2020, Lahan Menuju Pelabuhan Ujung Jabung Dibebaskan

4. Pemeliharaan Rutin Jalan dari Simpang empat bandara menuju bandara dengan panjang 600 meter dengan Dana Rp100 Juta, dalam proses persiapan pekerjaan pemeliharaan.

5. Bantuan penanganan jalan melalui APBD Provinsi Jambi dari SPA Kuamang Kuning sampai ke Unit 7 Dusun Tirta Mulya dengan nilai Anggaran Rp15 Milyar, sedang dikerjakan.

sementara untuk Kegiatan yang lain seperti pengaspalan jalan lingkungan dan pengerasan Tahun 2022 ini tetap dianggarkan dan masih dalam tahap tender atau pelelangan.

Baca Juga :  Hadiri Dialog Kebangsaan, Wabup Ami Taher : Mari Jaga Semangat Persatuan

“Kami berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung dan bersabar, karena dalam penanganan jalan memerlukan waktu yang tidak sebentar dan anggarannya juga tidak sedikit,” ucap Dwi, Kabid Bina Marga, Rabu (6/4/2022).

“Khusus jalan menuju Kecamatan Pelepat Ilir sudah menjadi prioritas kami, karena itu merupakan jalan Kabupaten yang termasuk dalam jalan strategis Provinsi, sehingga masyarakat jangan terpancing isu-isu bahwa Pemerintah tidak memperhatikan kondisi jalan menuju Kecamatan Pelepat Ilir dan sekitarnya,” pungkas Kabid Bina Marga. (Oni)

Komentar