Bupati Sukandar Pimpin Apel Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara

79

SUARA TEBO – Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., memimpin pelaksanaan Apel Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara (Karhutla, Pangan dan Narkoba) untuk kesiapan menuju New Normal Life di Kabupaten Tebo Tahun 2020, dilapangan Apel Mapolres Tebo, Selasa (16/06/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sukandar mengatakan perlunya persiapan dalam menghadapi “New Normal”. Untuk itu Pemkab dan Polres Tebo bersinergi untuk pencanangan pembentukan desa tangguh nusantara.

“Bersama Pemerintah Tebo dan Polres Tebo mencanangkan desa tangguh nusantara (karhutla, pangan, dan narkoba) dalam rangka kesiapan menuju New Normal Life yang nantinya tersebar di setiap kecamatan,” jelasnya.

Berdasarkan dari keterangan tersebut, Desa Tangguh Nusantara Karhutla sendiri tersebar di lima desa dalam Kecamatan Sumay. Desa Tangguh Pangan berada di sebelas desa dan dua kelurahan. Sedangkan desa Tangguh Narkoba ditetapkan di Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah.

Penetapan Desa Tangguh Nusantara ini berdasarkan kelengkapan fasilitas seperti keberadaan posko dan personel, ketahanan pangan yaitu gudang penyimpanan padi. Juga ketahanan lingkungan terdiri dari pos keamanan dan personel serta ketahanan kesehatan terdiri dari ruang isolasi, pos kesehatan dan kelengkapan peralatan.

Apel diikuti oleh Unsur Forkopimda Tebo beserta jajaran, Kepala OPD terkait, Pimpinan Perusahaan Mitra, Kepala Desa Binaan Ormas dan Organisasi Kepemudaan. Adapun personel apel terdiri dari Unsur TNI-POLRI, Satpol PP, BPBD, Damkar, Manggala Agni, dan MPA.

Acara diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat sebagai pendukung program desa tangguh nusantara dan bantuan sembako kepada kepada organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat. Selanjutnya penghargaan kepada perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam rangka membentuk desa tangguh nusantara karhutla pangan dan narkoba. (SBS)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini