Seorang Anak di Sungai Arang Nyaris Jadi Korban Percobaan Penculikan

SUARA BUNGO – Warga Bungo kembali diresahkan dengan dugaan pelaku penculikan anak yang diduga melancar aksinya di Wilayah Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Target yang menjadi korban kali ini yakni, Tara Apriyani (12), murid sekolah dasar (SD) No 27 Sungai Arang yang sedang berjalan kaki pulang dari sekolahnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kota Muara Bungo, IPTU. Ivan Rifai mengatakan, bahwa peristiwa itu terjadi di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Sebut Polisi Minta "Jatah Dua Ribu", Fahmi Bebas Main PETI di Batu Kerbau

Dugaan percobaan penculikan anak itu bermula saat korban bernama Tara, usai melaksanakan kegiatan belajar disekolah.

Usai belajar, Seperti biasanya Tara berjalan kaki sejauh 800 meter untuk pulang menuju rumahnya. Saat perjalanan pulang tersebut, Tara dihampiri oleh dua orang tak dikenal menawarkan permen dan coklat kepadanya.

“Dua orang itu merupakan laki-laki dan perempuan dengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna hitam,” ujar Kapolsek Kota Muara Bungo, IPTU Ivan Rivai, Selasa (13/09/2022).

Baca Juga :  Fachrori Dorong Bumdes Kembangkan Ekonomi Desa

Saat menawarkan permen tersebut, terduga pelaku laki-laki langsung memegang tangan Tara. Sehingga Tara melawan dan berusaha melepas genggaman pelaku dengan cara mencubit pelaku dan lari ke rumahnya.

“Kondisi di sekitar saat kejadian sedang sepi, dibelakang terduga pelaku juga ada mobil Avanza putih yang mengikuti,” tambahnya.

Setelah mendapatkan laporan, anggota Polsekta Muara Bungo langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kondisi sudah aman dan kondusif, namun warga mengaku khawatir atas kejadian tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Posting Hoaks Penculikan Anak di Bungo Diamankan Polisi

“Apakah itu benar ingin menculik atau tidak saat menawarkan makanan kita belum mengetahui secara pasti,” jelasnya.

Dari peristiwa tersebut, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, agar selalu siaga dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak, dan jangan biarkan anak-anak bermain jauh dari jangkauan orang dewasa.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, agar selalu waspada dan tetap siaga dalam mengawasi anak-anak, agar tidak bermain jauh dari jangkauan orang dewasa,” pungkasnya. (JKM)

Komentar