oleh

Kapolres Bungo Perintahkan Anggotanya Untuk Tangkap Tahanan Lapas yang Kabur

SUARA BUNGO – Insiden kaburnya seorang warga binaan dari Lapas Klas II B Muara Bungo atas nama Junaidi (47) warga Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal membuat Polres Bungo bergerak cepat untuk memburu tersangka tersebut.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi saat ditemui awak media menyebutkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Lapas tentang adanya Napi yang kabur, dia langsung meminta para Kasat dan Seluruh Kapolres dalam wilayah hukum Polres Bungo untuk memantau keberadaan pelaku.

“Identitas pelaku sudah kita sebar ke Polsek-Polsek untuk mencari keberadaan pelaku,” ujar Kapolres, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, Kapolres memerintahkan secara khusus kepada Polsek Tanah Sepenggal yang menjadi tempat domisili pelaku untuk memantau rumah pelaku.

“Kapolsek Tanah Sepenggal sudah memberi laporan bahwa pelaku tidak berada di rumahnya,” tambah Lutfi.

Hingga saat ini keberadaan pelaku masih belum diketahui. Namun Polisi akan melakukan pencarian hingga kembali membawa pelaku ke Lapas.

Kapoles juga meminta pihak Lapas untuk mengirim surat secara resmi kepada Polres-Polres tetangga atau ke Polda tetangga untuk membantu melakukan pencarian terhadap pelaku.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika pelaku melarikan diri keluar dari wilayah hukum Polres Bungo atau Polda Jambi.

“kita akan terus monitor, meskipun pelaku kabur ke polres tetangga atau keluar Polda Jambi,” tegas Kapolres Bungo. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru