Cegah Covid-19, Sejumlah Kantor dan Masjid di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Disemprot Desinfektan

SUARA BUNGO – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Muko-Muko Bathin VII bersama unsyur Forkopimcam melakukan kegiatan penyemprotan masal menggunakan cairan desinfektan ke setiap kantor dan sejumlah Masjid, Kamis (19/3/2020).

Suasana sebelum penyemprotan dimulai, di depan kantor Camat Muko-Muko Bathin VII, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan dikantor Rio Tanjung Agung

Penyemprotan desinfektan tersebut dimulai dari kantor Kecamatan yang terletak di Desa Tanjung Agung, kemudian setiap sudut ruangan kerja Camat, ruang pegawai juga ikut disemprot. Bahkan Aula di kantor ini pun tidak luput dari penyemprotan menggunakan cairan desinfektan.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Hadiri Acara Serah Terima dan Pelepasan Mahasiswa KKN Unand
Penyemprotan di Kantor Camat Muko-Muko Bathin VII

Camat Muko-Muko Bathin VII, Zamroni yang memimpin langsung kegiatan penyemprotan tersebut mengatakan, tujuan dilakukannya penyemprotan desinfektan tak lain dalam rangka mengantisipasi sekaligus sebagai langkah pencegahan terhadap corona virus, yang saat ini sudah menjadi Pandemi, atau wabah global di seluruh dunia.

Penyemprotan di kantor Polsek Muko-Muko Bathin VII

“Kita berharap, usai di semprot dengan desinfektan ini semua virur termasuk covid-19 mati semuanya. Yang penting kita harus kompak melawan covid-19 ini, somoga masyarakat kecamatan Muko-Muko Bathin VII terhindar dari virus Corona,” ungkap Zamroni yang didampingi, Danramil Rantau Pandan, Kapolsek, Rio Tanjung Agung, Ketua BPD Tanjung Agung dan petugas penyemprotan lainnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga SKB Tolak Gedung BLK Jadi Tempat Karantina Pasien Corona

Usai penyemprotan di Kantor Camat Muko-Muko Bathin VII, penyemprotan dilanjutkan di kantor sekretariat KKKS, Kantor Balai Penyuluhan KB, KUA UPT Puskesmas Tanjung Agung, KUA Muko-Muko Bathin VII, Masjid At-Taqwa, Kantor Rio Tnjung Agung, Los Pasar Tanjung Agung, Masjid Jami’ Al-Falah, Posyandu Tanjung Agung, dan berakhir di Polsek Muko-Muko Bathin VII.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Bubarkan Aksi Coret-Coret Seragam Sekolah

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Muko-Muko Bathin VII Zamroni, Danramil 416-01 Rantau Pandan T. Marpaung, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Pjs. Rio Tanjung Agung M. Yazid, Ketua BPD Tanjung Agung Dedi Heriyanto dan anggota, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bathin VII, Babinsa, staf kecamatan, dan perangkat dusun Tanjung Agung lainnya. (Oni)

Komentar