Bupati Adirozal Dampingi Wagub Jambi Buka Festival Kerinci ke-XX

SUARA KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal Dampingi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani membuka Festival Kerinci ke-XX di Dermaga Danau Kerinci, pada Minggu (06/11/2022).

Festival Kerinci yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dan merupakan salah satu kalender tetap pariwisata di Provinsi Jambi ini juga dihadiri oleh mewakili Menparekraf, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Edy Wardoyo, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Forkopimda Kerinci, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Sekda Kerinci, Zainal Effendi, Kepala Daerah se-Provinsi Jambi, Profesor Dr Hanafi Husain dari Malaysia, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci, Kepala OPD Provinsi Jambi, Kepala OPD Pemkab Kerinci, Anggota Dewan Kabupaten Kerinci dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Hadiri Sosialisasi dan Penyuluhan Program PTSL 2020

Kegiatan promosi pariwisata ini dimulai dari 6 hingga 9 November 2022, berbagai Atraksi Tari Budaya dan Kesenian Rakyat dari berbagai daerah di Kabupaten Kerinci dan provinsi tetangga bisa dinikmati pengunjung yang hadir.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutanya mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kerinci mengucapkan selamat datang dan Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya yang telah berkenaan memenuhi undangan kami.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Safari Jumat di Masjid Lempur Danau

“Festival Kerinci ke 20 tahun 2022 kali ini mengusung tema ” Harmoni Alam dan Budaya” Tema ini selaras dengan ciri khas Kabupaten Kerinci yang mengandalkan wisata tentang keindahan alam keanekaragaman seni budaya, kekayaan kuliner dan keramahan masyarakat Kerinci,” katanya.

Bupati Adirozal menyampaikan adapun maksud dan tujuan pelaksanaan Festival Kerinci adalah untuk ajang promosi produk unggulan, Kesenian, Kebudayaan, meningkatkan kunjungan wisatawan serta kesempatan masyarakat dan seluruh pelaku usaha dan seni budaya buntuk menyalurkan serta menampilkan bakat dan potensi yang mereka miliki.

Baca Juga :  Screenshot dan Video Call Seks Salah Satu Oknum Kadis di Muarojambi Beredar

Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani menyampaikan Festival Kerinci ini merupakan ajang promosi kekayaan kebudayaan dan kearifan lokal serta pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kerinci.

“Saya berharap kegiatan ini bisa mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata untuk menghasilkan produk yang unggul dan berkualitas hingga bisa membangkitkan sektor pariwisata sekaligus membantu perekonomian masyarakat,” katanya. (*/Ndy)

Komentar