Mahasiswa KKU STIA di Dusun Sungai Keruh Memberikan Pelatihan Industri Rumahan Kepada Warga

260

SUARA TEBO – Peran serta Mahasiswa Kuliah Kerja Usaha (KKU) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo, Posko 13 di Desa Sungai Keruh, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Diketahui pada hari Minggu, (25/2/2018) kemarin, Mahasiswa KKU STIA SS Muara Bungo Posko 13 Desa Sungai Keruh ini mengadakan Pelatihan Pelaksanaan Usaha Kecil Industri Rumah Tangga pembuatan roti tapai kepada masyarakat setempat, khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri Desa Sungai Keruh.

Kegiatan ini digelar di Dusun Jelmu, Desa Sungai Keruh. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dusun Jelmu, Ibu Regina Eliganti. Sedangkan materinya di isi oleh Mahasiswa KKU Posko 13, Bambang Bahyumi yang juga salah satu pengusaha roti tapai di Bungo bersama rekan satu poskonya. Bambang saat memberikan materi mengingatkan kepada semua warga bahwa, untuk berbisnis jangan pernah berfikir takut gagal.

“Kalau mau berbisnis itu gak usah berfikir takut gagal, yang penting kita itu harus tekun dan selalu berusaha,” ungkap Bambang.

Selanjutnya, Kadus Jelmu, Regina Eliganti menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh KKU Posko 13, Desa Sungai Keruh ini.

“Semoga dengan diadakan pelatihan ini dapat membuka pikiran masyarakat di sini untuk mendapatkan penghasilan yang lebih,” pungkas Kadus Jelmu. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini