Latih Pertanyakan Keberadaan Istrinya Yang Sudah Dinikahkannya di Rumah Rio Tanah Tumbuh

1208

SUARA BUNGO – Latih (50) warga Dusun Koto Jayo Tanah Tumbuh mempertanyakan keberadaan istri nya yang sudah dinikahkannya pada awal Januari 2018 yang lalu. Katanya Iman Dusun Tanah Tumbuh yang nikahkan, walinya Nurdin, itu adek bapaknya. Nikahnya di tanah tumbuh di rumah Datuk Rio.

“Padahal saya sudah nikah, kok istri saya malah di sembunyikan oleh keluarganya. Apo alasan keluarganyo itu nyuruh saya menceraikan istri saya. Gimana saya mau menafkahkan istri saya, sampai sekarang saya tidak tau keberadaannya. Kalau memang mau dinafkahkan, serahkan istri saya, saya berjanji akan menafkahkannya lahir dan bathin,” tegas Latih.

Yang ia heran lagi, kenapa keluarganya mau memisahkannya bersama istri yang baru di nikahkannya beberapa waktu yang lalu.

“Kalau mau memisahkan saya bersama istri saya, tolong di kembalikan uang saya dua kali lipat. Dulu sebelum saya bayar utang adat sebesar rp. 5 juta kepada ninik mamak Dusun Tanah Tumbuh. utang piutang adat di dusun tanah tumbuh sudah saya bayar semua, tapi kenapa istri saya di sembunyikan,” tambah Latih lagi.

Bahkan ia sampai di keroyok oleh massa di rumah kepala kampung Padang, Dusun Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, sebelum ia di nikahkan di Rumah Rio Tanah Tumbuh.

“Saya sampai di keroyok oleh warga Tanah Tumbuh, nama yang ngeroyok saya Tok Litak, Nawi Kutung dan kawan-kawannya orang Tanah Tumbuh,”pungkasnya. (sbs)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini