Hari Ini, SK Pemecatan Tarmizi, Rio Sungai Tembang Dinaikkan Ke Bupati

688

SUARA BUNGO – Pasca di gerebegnya Tarmizi oleh warga karena di duga telah berbuat zina dengan seorang janda berinisial A (18) beranak satu beberapa waktu lalu, akhirnya Rio Dusun Sungai Tembang Tarmizi tinggal nunggu surat pemecatan dari Bupati. Hal tersebut dikatakan langsung oleh plt Kadis PMD Bungo, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, katanya SK pemecatan Tarmizi Masih ada perbaikan, dan hari ini akan di naikkan ke Bupati.

“Kami sudah beberapa kali rapat dan mengkaji terkait kasus Rio Sungai Tembang ini, dan kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi, SK pemecatannya sudah di Kroscek oleh kabag Hukum Pemda Bungo, namun masih ada kesalahan sedikit, sekarang lagi di perbaiki. Hari ini di pastikan SK pemecatan Tarmizi, Rio Sungai tembang akan dinaikkan ke Bupati,” tegas Taufik Hidayat, saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (23/1/2018).

Lanjut Taufik Hidayat, kalau terkait katanya Tarmizi itu sudah menikah sirih dengan A itu tidak masuk akal, pasalnya kenapa surat nikah sirih itu muncul setelah tiga hari pasca di gerebeg oleh warga.

“Kalau memang Tarmizi itu sudah nikah sirih dengan A, tapi kenapa waktu A dan orang tua nya tidak mengakui hal itu saat di sidang di kantor Rio, kami taulah, permainannyo ini, palingan surat nikah sirih itu di urusnya pas waktu pasca sidang di kantor Rio. Tarmizi kan tidak hadir saat sidang, melainkan cuma A dan ibu nya yang hadir, dan saat ditanya saat sidang A pun tidak mengakui kalau dia sudah nikah sama Tarmizi,” jelas Taufik Hidayat, Plt Kadis PMD Bungo.

Lanjutnya pula, kenapa kok malah Tarmizi menunjukkan surat nikah sirih bukan surat nikah yang resmi, itu bisa jadi bumerang baginya nanti.

“Tarmizi itukan Pejabat di Dusun, mana boleh seorang Pejabat itu nikah sirih. Seharusnya Tarmizi itu harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat Dusun Sungai Tembang, bukan sebaliknya, intinya kita tinggal nunggu SK pemecatannya turun, baru kita akan koordinasi dengan BPD agar diusulkan untuk sebagai Pjs Rio Sungai tembang, dengan syarat harus Pegawai Negeri Sipil. Dan untuk pjs itu maksimal selama 6 bulan, sesudah itu baru dilaksanakan PAW untuk melanjutkan sisa jabatan Rio Dusun Sungai Tembang itu,” pungkasnya. (sbs)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini