Bupati Mashuri Lounching Pasar Tani Binaan Dinas TPHP

392

SUARA BUNGO – Usai melaksanakan Car Free Day (CFD), Bupati Bungo, H. Mashuri resmi melounching Pasar Tani di bawah binaan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan perdana dikawasan jalan Sultan Thaha tepatnya di depan rumah dinas Bupati Bungo. Minggu (11/2/2018).

Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo saat Pemotongan vita

Lounching Pasar Tani ini, diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H. Mashuri saat sambutan mengatakan, ia sangat mengapresiasi adanya Pasar Tani ini. diharapkan agar masyarakat Bungo bisa lebih mengetahui apa saja yang tersedia di pasar tani ini, sehingga masyarakat dapat menikmati produk-produk tani asli Kabupaten Bungo, dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang terjangkau tentunya.

“Dengan adanya pasar tani di kawasan CFD ini, supaya masyarakat kita tidak perlu jauh kepasar untuk memenuhi kebutuhan, setelah olah raga masyarakat bisa memilih kebutuhan sehari-hari di pasar tani ini,” jelasnya.

Bupati Bungo, H.Mashuri saat sambutan

Dilain pihak, Kepala Dinas TPHP Bungo, Muhammad Hasbi. M.Si mengatakan, pasar tani ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Bungo yaitu, menuju Bungo Maju dan Sejahtera (Master). Ia juga akan terus mendorong Petani di Kabupaten Bungo ini untuk mencapai Swasambada pangan, dan meningkatkan kesejahteraan Petani tentunya.

Kadis TPHP Bungo, M. Hasbi saat sambutan

“Dipasar tani ini, kita munculkan produk- produk tani asli hasil dari Petani Bungo di Bawah binaan kami Dinas TPHP Bungo, dengan kualitas yang baik, sayuran segar, buah-buahan, dan juga berbagai hasil pertanian yang bisa dibeli dengan harga ekonomis tentunya,” pungkas Kadis TPHP Bungo, Muhammad Hasbi.

Usai diresmi dan di Lounchingkan, Pasar Tani langsung di serbu oleh masyarakat Bungo yang hadir. Selain Bupati H Mashuri, Tampak Hadir pula, Wakil Bupati H. Safruddin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo H. Ridwan Is, unsur Forkompimda Bungo dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP-PKK Hj. Verawaty Mashuri, Ketua GOW Kabupaten Bungo, Nining Wilasari, dan ratusan Masyarakat Kabupaten Bungo. (oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini