Bupati dan Wabup Dampingi Gubernur Zola Resmikan Gedung Juang Bungo

495

SUARA BUNGO – Telah lama dinanti, keberadaan gedung juang megah di pusat kota muara Bungo yaitu gedung juang 45 akhirnya diresmikan langsung oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola, Rabu, (17/1/2018).

Gedung yang telah lama diharapkan masyararakat Bungo untuk sebagai pusat edukasi sejarah perjuangan veteran Bungo ini tampak dipenuhi oleh tamu undangan serta pejabat Provinsi dan Pejabat Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H. Mashuri juga terlihat mendampingi Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam rangkaian pemotongan pita saat peresmian gedung juang tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi H. Zumi Zola berharap agar gedung ini digunakan sebagaimana mestinya dan jangan sampai di salah gunakan.

“Saya berharap gedung ini bukan sekedar gedung biasa, tapi ini merupakan tempat masyarakat Bungo mengetahui dan mengenal sejarah-sejarah Kabupaten Bungo, terkhususnya pemuda dalam pengetahuan sejarah bangsa terutama sejarah kabupaten Bungo tentunya,“ harap Zola.

Zola juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Bungo agar gedung ini tidak terbengkalai kedepannya, jika perlu semua benda atau barang-barang yang bersejarah, titipkan semuanya di sini.

“Gedung ini dibangun dengan menggunakan dana APBD Provinsi Jambi dan APBD Kabupaten Bungo, saya berharap Pemda Bungo dan Masyarakat Bungo mari sama-sama kita rawat dan kita jaga gedung ini serta membangun nilai dan kenangan bersejarah agar tidak tertelan oleh kemajuan zaman yang semakin hari makin maju dan canggih,“ ujar zola.

Selanjutnya Bupati Bungo, H. Mashuri mengucapkan terimakasihnya kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan gedung juang Bungo ini.

“Terimakasih banyak pak Gubernur Jambi H. Zumi Zola, karena telah menyempatkan waktunya untuk meresmikan Gedung Juang Bungo yang telah lama di nanti-nantikan oleh masyarakat Bungo, insya allah kami akan menjaga dan merawat Gedung Juang ini,” pungkas Mashuri.

Tampak hadir di acara tersebut, Ketua PKK Provinsi Jambi, unsyur Forkompimda Bungo, para Kepala OPD dan ratusan tamu undangan lainnya. (SBS)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini