Ada Apa..? Kok Paripurna Penyampaian LKPJ Ditunda Tiga Hari Kedepan

294

SUARA BUNGO – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dalam rangka, “Pengantar LKPJ Bupati Bungo Tahun 2017 disertai beberapa Ranperda Tahun 2018 dan Penyampaian Kata Pengantar Ranperda Inisiatif DPRD Tahun 2018” yang dijadwalkan pada pukul 09.30 wib, namun akhirnya di skor atau ditunda selama tiga hari kedepan, dikarenakan tidak menuhi kourum.

Syarkoni Syam selaku Pimpinan DPRD Bungo saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dikarenakan tidak memenuhi kourum, makanya Paripurna di tunda sampai tiga hari kedepan.

“Karena tidak memenuhi kourum, makanya Paripurna kita skor selama tiga hari. Masalah sanksi, apabila anggota Dewan selama 6 kali tidak hadir, maka akan kena sanksi Sesuai tatib,” tegas Syarkoni.

Adapun kehadiran anggota DPRD Bungo saat sidang paripurna hari ini , Selasa (24/4/2018), yang hadir cuma 19 orang, 16 orang uang tidak hadir, alasan ada yang sakit, izin dan selebihnya ada yang hadir dan tidak mau masuk ke dalam ruang sidang dan tidak mau menanda tangani absen.

Terkait penundaan Paripurna tersebut, salah satu peserta rapat kepada suarabutesarko.com mengatakan, ia sangat menyayangkan sikap dari anggota DPRD Bungo yang terhormat ini, seharusnya lebih bersinergi sama Pemda Bungo.

“Paripurna apaan ini, kok anggota DPR nya banyak yang tidak mau hadir di acara Paripurna, atau jangan-jangan ada kemauan mereka yang belum di akomodir oleh Pemda Bungo ataupun oleh kepala OPD,” ungkap Peserta Paripurna yang tidak mau disebutkan namanya.

Lanjutnya, seharusnya anggota Dewan yang terhormat itu gak usah kayak ginilah, kayak anak kecil aja, kapan mau mementingkan kepentingan orang lain, seharusnya DPR sama Pemda Bungo itu harus bersinergi.

“Anggota DPRD Bungo yang terhormat, marilah sama-sama kita membangun Kabupaten Bungo ini dengan bersama, DPR sama Pemda Bungo harus bersinergi dan harus kompak,” pungkasnya.

Tampak hadir Bupati Bungo, H. Mashuri, Wabup Safrudin Dwi Apriyanto, para Kepala Forkompimda Bungo, Kepala OPD, dan anggota DPRD Bungo dan para tamu undangan lainnya. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini